Mohon tunggu...
Tania YuliaNoor
Tania YuliaNoor Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Sastra Inggris Unissula Semarang

Life is worth living

Selanjutnya

Tutup

Music

Dua Tahun Penantian, Blackpink Berubah?

17 September 2022   13:40 Diperbarui: 21 September 2022   07:21 63 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Musik. Sumber ilustrasi: PIXABAY/Free-photos

Akhirnya BLACKPINK kembali mengeluarkan albumnya yang berjudul "Born Pink". Album ini menjadi pertanda kembalinya BLACKPINK setelah kurang lebih 2 tahun vakum. Berisi 8 lagu dengan Shut Down sebagai title track, Jennie dkk membawa nuansa baru di dalam album ini. Dalam salah satu wawancara mengenai album baru ini, Ros menjelaskan "Jika dalam The Album kami hanya berfokus pada musik, kali ini kami ingin lebih mengekspresikan sifat asli Blackpink sesuai judul albumnya 'Born Pink',"

Comeback ini diawali dengan perilisan lagu Pink Venom sebagai pre-release pada tanggal 19 Agustus 2022. Lagu hip hop dengan ketukan yang kuat dan suara dari alat musik tradisional Korea ini berhasil menjadi trending di 57 negara dan mendapatkan penonton youtube sebanyak 86,2 juta dalam 24 jam sejak awal perilisan. Hal ini menandakan bahwa kembalinya Blackpink sangat dinantikan oleh banyak orang terutama para BLINK sebutan untuk penggemar Blackpink.

Selanjutnya pada tanggal 16 September 2022, Blackpink mengeluarkan album Born Pink sekaligus lagu yang menjadi title track dari album ini yaitu Shut Down. Lagu ini menggunakan sampling La Campanella milik Paganini yang dipadukan dengan musik hip hop yang akan meninggalkan kesan yang berbeda pagi para pendengarnya. Selain Shut Down dan Pink Venom, album ini memiliki beberapa lagu lainnya yang tidak kalah enak untuk didengarkan seperti Typa Girl, Yeah Yeah Yeah yang dimana Jisoo dan Ros ikut dalam penulisan lirik lagu ini, Hard To Love yang berisi keindahan dan keunikan dari vokal Ros, The Happiest Girl, Tally, dan  Ready for Love. 

Setelah ini Blackpink juga akan memulai serangkaian world tour ke beberapa negara dan beberapa benua salah satunya di Indonesia yang akan diselenggarakan pada tanggal 11 maret 2023. Untuk tiket sendiri, memang belum ada atau belum dibuka penjualannya, tapi  sepertinya kabar ini sudah sangat membuat Blink di Indonesia sangat antusias untuk menantikannya. Nah untuk para Blink, sabar dulu yaa. Gimana kalau kalian sambil nunggu tiket dengerin albumnya dulu? Hayoo kalian udah pada dengerin belum? jangan lupa dengerin yaa hehehe. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Music Selengkapnya
Lihat Music Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan