Mohon tunggu...
taniawulan
taniawulan Mohon Tunggu... Sales - produksi cemilan

sedang menjalankan usaha cemilan yang di produksi sendiri menggunakan bahan mentah, yang antara lain makaroni, basreng, kerupuk bawang bibir, dan mie lidi. Kami juga membuka reseller dan agen. Jika berminat silahkan hubungi WhatsApp kami.

Selanjutnya

Tutup

Foodie

Kerupuk Bawang Diolah Seblak Kering?

21 September 2022   14:48 Diperbarui: 21 September 2022   15:20 62 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Kerupuk bawang bibir akhir-akhir ini menjadi jajanan viral di kalangan anak remaja. Kerupuk bawang yang sengaja tidak di goreng langsung menggunakan minyak panas ini menjadi usaha baru untuk penjual jajanan Snack.

Dengan cara merendam kerupuk bawang dengan minyak dahulu minimal 1 jam, lalu panaskan minyak dengan api kecil, tidak sampai minyak panas kerupuk sudah boleh di goreng. 

Alasan kenapa kerupuk bawang tidak boleh digoreng dengan api besar karena kerupuk bawang dengan cepat bisa mengembang atau mekar. Setelah matang, kerupuk bawang bisa langsung diberi bumbu yang di sukai. Biasanya kerupuk bawang diolah menjadi kerupuk seblak atau seblak kering yang menggunakan bumbu utamanya kencur.

Seblak kering biasa menggunakan bumbu rempah alami seperti kencur bubuk, bawang bubuk, penyedap, dan cabe bubuk halus atau cabe kasar. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan