Mohon tunggu...
Tamita Wibisono
Tamita Wibisono Mohon Tunggu... Creativepreuner

Here I am with all of my Destiny...perjalanan hidup itu ibarat bianglala kehidupan,tidak selamanya berada di satu titik. pergerakan antara kehidupan di bawah dengan diatas itu sungguh dinamis adanya...dan tiap ruang yang tercipta menjadi inspirasi untuk dijabarkan dalam untaian kata menjadi sebuah karya

Selanjutnya

Tutup

Mudikcerdik Pilihan

Cara Simpel Amankan THR dari Kalap Belanja Lebaran

11 Mei 2019   23:50 Diperbarui: 12 Mei 2019   00:12 91 16 9 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Cara Simpel Amankan THR dari Kalap Belanja Lebaran
dok.pri

Lebaran menjadi momen tahunan yang banyak dinanti. Tidak hanya menyoal tradisi mudik dan kumpul keluarga saja. Melainkan bonus kerja selama setahun yang kerap disebut tunjuangan hari raya (THR) menjadi nilai tambah yang turut menyemarakkan suasana lebaran. Pengalaman saya menerima dan mengelola uang THR dari hasil kerja suami selama ini terbilang gampang-gampang susah. Gampang habisnya, susah awetnya. Bisa dibilang uang THR itu sejalan dengan prinsip easy came easy go, mudah datang , mudah pergi.

Ada saja kebutuhan yang ingin dibeli untuk persiapan lebaran saat uang THR sudah ditangan. Apalagi uang THR yang diterima biasanya berbentuk cash  money yang dibungkus dalam amplop. Begitu amplop dibuka, dihitung jumlah, senyum mengembang seraya muncul keinginan beli ini itu anu diluar perencanaan.

Alhasil THR lewat begitu saja hanya menjadi sebentuk tradisi perayaan. Begitu lebaran usai, berhemat dengan langkah seribu dilakukan dengan cara memaksimalkan apa yang tersisa alias THR versi Tegal yang merupakan singkatan dari Turahan Hari Raya (Turahan artinya sisa).

Belajar dari situlah saya merasa beruntung, tahun ini mendapatkan pengetahuan baru sistem perbankan yang begitu inovatif dan kekinian. Meski sudah menjadi bagian dari keluarga besar nasabah BCA,bagi saya ini menjadi kejutan yang cukup berarti saat mengetahui bahwa BCA memiliki layanan buka rekening melalui mobile banking. Ditambah lagi suami masih belum punya rekening BCA. Jadilah labaran nanti, bukan hanya baju baru yang kami beli, melainkan juga Rekening baru Tahapan BCA ekspresi pilihan kami.

Cara BCA memberi kemudahan layanan buka rekening melalui mobile BCA ini sangat kami apresiasi. Tak perlu repot-repot datang ke kantor cabang itu yang utama. Terbayang kan budaya antrian menunggu CS BCA yang ramah dan baik hati melayani nasabah yang duduk berderet. Apalagi bagi kami yang notabene menjadi bagian kaum urban dengan segala rutinitas kesibukan. Ya, menunggu antrian terkadang menjadi hal yang membosankan. Belum lagi prosedur buka rekening baru yang harus mengisi sekian banyak data yang diminta. 

Alhasil, saya pun meyakinkan suami agar mengantisipasi datangnya uang THR dengan membuka rekening BCA melalui mobile banking. Sedia payung sebelum hujan, siapa tahu uang THR yang biasanya diterima kisaran H-5 sebelum lebaran itu tetap datang sebagai sebentuk kewajiban perusahaan. Dan saya pun berupaya menggunakan uang THR itu dengan lebih bijak sekarang,memisahkannya dengan tabungan regular yang memang diperuntukkan untuk pemenuhan kebutuhan sehari-hari.

Berbeda dengan sikap suami yang selalu sulit ketika diminta meluangkan waktu untuk diajak ke bank. Kali ini suami langsung mengiyakan ajakan saya untuk membuka rekening baru. Gak pake ribet sih. Begitu tanggapannya. Setelah menyimak tutorial pembukaan rekening baru melalui mobile banking yang kami akses dari youtube, kami pun mulai menyiapkan kebutuhan buka rekening dalam bentuk digital. lagi-lagi gag pake ribet ya. 

dok.pri
dok.pri
Just make it simple,alias mudah bin gampang lho. Apalagi bagi kalangan yang cukup sibuk tidak punya banyak waktu harus datang ke Bank. Gunakan cara ini saja. Mudah banget kok. Bagi yang belum memiliki aplikasi mobile banking BCA, sila unduh dulu aplikasinya melalui play store ya. Pastikan nomor Hp yang digunakan belum pernah terdaftar sebagai pengguna Mobile Banking ya. Setelah aplikasi M Banking terpasang di Hp, tampilan pertama akan muncul keterangan tulisan : Sekarang, buka rekening baru bisa anda lakukan disini.

dok.pri
dok.pri
dok.pri
dok.pri
Cukup klik kolom Buka rekening baru. Siapkan KTP, kertas dan alat tulis untuk membubuhkan tanda tangan. Mainkan gawai dengan mengklik petunjuk selanjutnya ya. Termasuk pilihan jenis rekening Tahapan dan informasi lengkap terkait jenis rekening tersebut. Misalnya saja rekening tahapan ekspresi yang kami pilih. Jenis produk BCA satu ini cukup nyaman bagi nasabah macam kami lho. Bisa juga milih rekening tahapan atau tahapan gold.

Langkah selanjutnya berupa sms verifikasi. Setelah itu barulah unggah foto KTP,Foto tanda tangan diatas kertas, Foto diri yang diambil memalui kamera ponsel secara langsung dan foto NPWP jika ada.  ISi data data diri dengan lengkap. Dan bersiap untuk video call dengan Customer Servis memalui layanan digital BCA yang sigap dan ramah melayani. Segera aktifasi layanan  Mobile banking untuk sempurannya transaksi buka rekening baru ya.

dok.pri
dok.pri
dok.pri
dok.pri
Taraaaaa, a new personal digital banking experience ini begitu simple untuk dilakukan oleh siapa saja, dimana saja,  kapan saja. Pastinya, Empat langkah simple buka rekening baru BCA itu menyenangkan. Cocok untuk mengamankan uang THRNah bagi yang mau mencoba mengamankan THR dari kalap belanja lebaran dengan cara simple, cukup  buka rekening BCA dari M banking. sila  disimak panduan lengkapnya dengan Klik tautan ini . 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN