Tamita Wibisono
Tamita Wibisono ibu rumah tangga multi talenta

Here I am with all of my Destiny...perjalanan hidup itu ibarat bianglala kehidupan,tidak selamanya berada di satu titik. pergerakan antara kehidupan di bawah dengan diatas itu sungguh dinamis adanya...dan tiap ruang yang tercipta menjadi inspirasi untuk dijabarkan dalam untaian kata menjadi sebuah karya

Selanjutnya

Tutup

Cerita Ramlan

Niat dan Jalani Ibadah di Bulan Puasa Lillahi Taala, Sebuah Target Istimewa

16 Mei 2018   23:45 Diperbarui: 17 Mei 2018   00:11 336 2 2
Niat dan Jalani Ibadah di Bulan Puasa Lillahi Taala, Sebuah Target Istimewa
Dok.republika.co.id

Marhaban ya Ramadhan..

Malam pertama memasuki bulan istimewa, diawali dengan dilaksanakannya shalat sunah taraweh di Masjid, Surau hingga Mushala. Sebuah pertanda, esok umat muslim yang taat perintahNya harus bersiap menahan haus dan lapar hingga saat kumandang adzan Maghrib terdengar.

Ramadlan bukan hanya bulan suci melainkan bulan penuh ampunan. Bahkan ada momentum dalam bulan ramadlan yang kita kenal dengan malam seribu bulan. menjadi hal yang wajar ketika Ramadlan sedemikian istimewa bagi umat muslim yang menjalankan khusuk ibadan kepadaNya.

Sungguh, tak kuasa saya memasang target tertentu selama Ramadlan. Bisa kembali bertemu bulan Ramadlan saja rasanya sudah luar biasa. Sebab usia siapa yang menyangka.

Menjawab tema terkait target di bulan puasa ini, setelah melalui proses refleksi dan kontemplasi. Maka saya hanya bisa meniatkan diri dan menjalani ibadah di bulan Puasa Lillahi Taala.

Semoga target istimewa saya diatas, menjadi upaya kecil dalam meluruskan ibadah  karena Allah semata. Bukankah terkait pahala kebaikan, malaikat Rakib dan Atid telah ditugaskan olehNya?

Sungguh manusia hanya bisa menjalani tanpa harus menghitung pahala atas amalan. Terlebih berharap surga, biar itu menjadi hak PrerogatifNya.

Selamat menjalankan Ibadah puasa bagi segenap muslimin muslimat 

Semoga ibadah kita semata mata karena Allah Taala