Mohon tunggu...
Talitha Hana
Talitha Hana Mohon Tunggu... Penulis - Sarjana Sastra Inggris

Keep writing!

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Episode Terakhir The Worst of Evil, Memiliki Ending yang Emosional

1 November 2023   11:16 Diperbarui: 1 November 2023   11:24 2594
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Film. Sumber ilustrasi: PEXELS/Martin Lopez

The Worst of Evil merupakan serial drama korea yang dibintangi oleh aktor papan atas, Ji Chang Wook dan Wi Ha Joon, yang sedang ramai dibicarakan oleh para pecinta drakor. 

Drama ini memiliki jumlah episode sebanyak 12 episode yang sudah resmi tamat dan bisa disaksikan di platform digital Disney Hotstar.

Drama ini menceritakan mengenai seorang polisi divisi Narkotika dan obat terlarang, diperankan oleh Ji Chang Wook, yang sedang menyamar untuk masuk ke dalam geng penjual narkoba, diperankan oleh Wi Ha Joon. 

Dalam penyamarannya tersebut, Ji Chang Wook sebagai Park Jun Mo telah melewati berbagai rintangan yang harus dihadapinya. Salah satunya merelakan istrinya yang juga seorang polisi untuk membantu proses penyamaran tersebut. 

Jung Gi Cheol (Wi Ha Joon) memiliki cinta pertama yang belum usai bersama istri dari Park Jun Mo. Untuk itu, istri Park Jun Mo berniat membantu penyelidikan dengan cara kembali lagi kepada Jung Gi Cheol sebagai cinta pertama yang belum usai. 

Hal itu menjadi salah satu highlight dari drama ini karena pertemuan cinta lama membuat Park Jun Mo tahu bahwa istrinya masih menyimpan kenangannya dengan Jung Gi Cheol.

Hal itu terlihat dari episode terakhir The Worst of Evil yang memperlihatkan adegan di mana Park Jun Mo menyaksikan istrinya yang menangisi kematian Jung Gi Cheol dan merasa takut dengan perubahan yang dimiliki oleh Park Jun Mo. 

Pada akhir cerita, Park Jun Mo mendapatkan kenaikan pangkat berkat penyamarannya yang berhasil menangkap penjahat narkoba. Namun, meski mendapatkan kenaikan pangkat, ia diperlihatkan menjadi sosok yang terkesan hampa dan kehilangan segalanya.

Park Jun Mo harus kehilangan rekan kerjanya yang telah gugur berkat aksi penyamarannya dalam geng narkoba tersebut. Ia juga harus menerima fakta bahwa istrinya masih menyimpan rasa dan kenangannya bersama Jung Gi Cheol. Akhir drama ini cukup memberikan perasaan yang emosional karena apa yang telah JunMo capai dalam proses penyamarannya justru banyak memberikan ia luka karena kehilangan orang terkasihnya.

Meskipun demikian, drama ini memiliki rating IMDb yang terbilang baik sebanyak 8,5/10 dengan jumlah rating 10 sebanyak 61.3%. Tak heran dengan rating yang terbilang tinggi karena drama ini menggandeng banyak aktor dan aktris keren yang berhasil memerankan perannya dengan sangat baik.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun