Taim HIne
Taim HIne Yayasan Taim Hine Aleta Baun

Yayasan Taim Hine Aleta Baun adalah Yayasan yang dibangun dengan visi "Menciptakan lingkungan yang hijau dan masyarakat yang berdaulat". didirkan oleh Daniel Battileo sebagai bentuk penghargaan kepada seoarang pejuang lingkungan Mama Aleta baun.

Selanjutnya

Tutup

Atletik Pilihan

SLB Negeri Manekat Niki-niki Harumkan NTT Kategori Kebutuhan Khusus

19 September 2018   13:15 Diperbarui: 19 September 2018   14:08 1943 0 0
SLB Negeri Manekat Niki-niki Harumkan NTT Kategori Kebutuhan Khusus
dok. pribadi

Sekolah Luar Biasa Manekat Niki-Niki adalah Lembaga pendindidikan yang dirikan pada tahun 2012  di RT. Obatan, Desa Bone, Kecamatan Amanuban Tengah, Kab. TTS,  yang jaraknya sekitar 2 KM dari Jl. Timor Raya Niki-niki.

Sekolah yang berada di pedalaman dengan  kondisi jalan yang sangat memprihatinkan ini berhasil mempersembahkan Juara 1 dan 4 tingkat Nasional pada Lomba lari 100 Meter dalam kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Anak Berkebutuhan Khusus tahun 2018 di GOR Universitas Negeri Yogyakarta yang diselengarakan oleh  Direktorat Pembinaan Pendidikan Khusus, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.

Olimpiade yang dilaksanakan dari  tanggal 16 September 2018 Sampai dengan tanggal 20 September 2018 ini menghantar peserta dari SDLB, SMPLB, dan SMALB Negeri Manekat niki-niki  berhasil  meraih Juara 1 (satu) tingklat Nasional untuk category SMPLB atas nama Febi Bansoma dan Juara 4 (empat) tingkat nasional di raih oleh SMALB Manekat Niki-niki atas nama Desi Asnat Lenamah. Sedangkan Juara 1 (satu) tingkat Nasional SDLB diraih oleh Febrianti Nenobanu asal SDLB Nunumeu Soe.

dok. pribadi
dok. pribadi
Akrisa Arianto Nabunome, S.Pd selaku Atletik Guru pendamping yang mendampingi para siswa mengatakan sangat merasa bangga dengan anak-anak binaannya karena sebelumnya adalah Juara 1 (satu)  lomba  Atletik tingkat Provinsi Nusa Tenggara Timur di Kupang.

Beliau berharap agar anak-anak lebih giat lagi menekuni bakat yang ada sehingga mereka bias mengharumkan Kabupaten TTS dan Prov. Nusa Tenggara Timur.

 Perlu di ketahui bahwa Peserta sebelumnya adalah juara 1 (satu) tingkat Kabupaten dan Provinsi sehingga sekarang mengikuti Olimpiade tingkat Nasional. Selain itu, SLB Negeri Manekat Niki-niki Memiliki 2 orang Guru PNS, 7 Orang tenaga Kontrak dan 6 orang tenaga honor komite.

Guru pendamping berharap bahwa pemerintah dapat memperhatikan nasib guru kontrak dan guru honor yang ada di SLB Negeri Manekat Niki-Niki