Mohon tunggu...
#pikir
Mengulik Harapan
Kang Wahyu
Kang Wahyu
02 Januari 2021 | 3 minggu lalu

Mengulik Harapan

/1/Di kursi depanAngan berhamburanPikir melayang/2/Jam dua malamUcap tengah terdiamPikir bercabang/3/Menit ketigaAngin tiba menyapaPikir terangsang/4/

Fiksiana
165
53
4
Cara Mengubah Pola Pikir ala Mahasiswa Kebidanan
Nurunnisa Hafel
Nurunnisa Hafel
22 November 2020 | 2 bulan lalu

Cara Mengubah Pola Pikir ala Mahasiswa Kebidanan

Nurunnisa Hafel picture. Pola pikir adalah pandangan kita akan satu hal. Pola pikir juga menentukan bagaimana cara kita melihat diri sendiri. Jik

Ruang Kelas
53
5
4
Accept The Unexpected
anita russian
anita russian
04 November 2020 | 2 bulan lalu

Accept The Unexpected

Wajar apabila manusia memiliki rencana. Entah itu untuk esok hari, bulan depan, tahun kemudian, atau untuk jangka yang lebih panjang. Dari susunan ang

Humaniora
30
1
4
Tasbeh Pengingat Dzikir dan Pikir
bahrul ulum
bahrul ulum
22 September 2020 | 4 bulan lalu

Tasbeh Pengingat Dzikir dan Pikir

Tasbeh kokka banyak dicari, karena tasbeh ini kalau kita berdzikir sangat membantu menghitung jumlah berapa banyak jumlah bacaan yang sudah diucapkan,

Gaya Hidup
58
6
1
Belajar Menelusuri "Pikir"
Taufan Satyadharma
Taufan Satyadharma
21 September 2020 | 4 bulan lalu

Belajar Menelusuri "Pikir"

Bermula dari sebuah wacana untuk mengadakan sebuah lingkaran kecil yang lebih memfokuskan daya olah pikir setelah Selasan di Gubuk Kebon oleh beberapa

Humaniora
98
5
1
Lupa Diri
anita russian
anita russian
21 September 2020 | 4 bulan lalu

Lupa Diri

Kecil berharapBesar terjadiTinggi menjulangKadang lupa diriLangit bak sejengkalJauh jarak menapaki bumiBerasa hidup kekalPadahal besok mati

Fiksiana
45
4
1
WA Sutanto
WA Sutanto
28 Mei 2020 | 8 bulan lalu

Ke Awal Mula

Sudah beberapa bulan ini ada berbagai  hal yang aneh dan unik. Soal kegiatan yang dilakukan. Menyangkut aktivitas fisik dan mental kita. Akibat a

Gaya Hidup
4
1
1
Puisi | [Corona] Pikir Itu Menggali dan Memulai
Kang marakara
Kang marakara
23 April 2020 | 9 bulan lalu

Puisi | [Corona] Pikir Itu Menggali dan Memulai

sedang aku berpikir, anak ilalang mampu bertahan di padang gersang, tumbuh dan berakar dalam diam, tertawa dan bercanda dalam keterbatasansedang aku b

Fiksiana
17
6
3
Datangnya Malam Mengasah Pikir
Kaum Pesisir
Kaum Pesisir
17 Januari 2020 | 1 tahun lalu

Datangnya Malam Mengasah Pikir

Senja Aktivitas Desember 2019 (Rute Merauke-Asmat Papua)Setelah matahari menghilang di bawah garis cakrawala di sebelah barat, datanglah kebahagian um

Fiksiana
67
2
2
TM-NEC | Pola Pikir yang Bulat
HMJ Tadris Matematika UINMLG
HMJ Tadris Matematika UINMLG
24 Agustus 2019 | 1 tahun lalu

TM-NEC | Pola Pikir yang Bulat

Logika...Kau titik acuan kami tuk berpikirTanpa dasar rumusMaka pikiran kita tidak akan pernah luasUkirlah bulatan-bulatan besar diatas kertas putih d

Fiksiana
7
2
2
Bukan Ku Kejam, tapi...
Ari Budiyanti
Ari Budiyanti
26 Juli 2019 | 1 tahun lalu

Bukan Ku Kejam, tapi...

Foto bunga Kana di Taman Prestasi Surabaya. Photo by AriTak kuingin menanyakanmuTak kuingin mengertikanmuTak kuingin mencari tahuApapun lagi tentangmu

Fiksiana
70
18
5
Aqidha Nurul Mutmainnah
Aqidha Nurul Mutmainnah
30 April 2019 | 1 tahun lalu

Menjadi Arti

Pikir terusGerak terusTujuan dipikirTerus-terusanUntuk apaTerlalu dipikirkanTak dipikirLebih kepikiranMenjadi artiYang masih menjadi pikirPR untuk pik

Fiksiana
10
4
1
Dini Azhari
Dini Azhari
20 Februari 2019 | 1 tahun lalu

Pikir

Kejernihan air mengantarkanku untuk berpikir jernihKebisingan jalan mengantarkanku untuk berpikir bisingKetenangan suasana mengantarkanku untuk berpik

Fiksiana
12
2
1
Puisi | Buka Kepala
Nathanegara
Nathanegara
16 Februari 2019 | 1 tahun lalu

Puisi | Buka Kepala

Buka kepalaBukan cuma buka lapakDalam ruang sempitDidalam kepala, ada cakrawalaLebih luas daripada lapakBuka kepalaAgar ruang pikir tidak pakirDan rua

Fiksiana
36
9
3
Puisi | Santai Raga, Nalar dan Rasa
Mahbub Setiawan
Mahbub Setiawan
16 Februari 2018 | 2 tahun lalu

Puisi | Santai Raga, Nalar dan Rasa

Kadang merangkak naik ke atas, mengejar segala yang tidak terbatas. Kadang terhuyung turun ke bawah, terhempas kejamnya keadaanHilir mudik atas dan ba

Fiksiana
3469
8
4
Imam Syafi'i & Makoto Sichida
Ogie Urvil
Ogie Urvil
15 Agustus 2017 | 3 tahun lalu

Imam Syafi'i & Makoto Sichida

Karena pernah diamanatkan jadi dosen pembimbing mahasiswa yang tugas akhirnya bikin komik tentang Imam Syafi', saya jadi baca-baca kembali deh kisah-k

Humaniora
1374
1
4
"Taqwa dan Pikatan Menjadi Kaya Raya"
fauny hidayat
fauny hidayat
25 April 2017 | 3 tahun lalu

"Taqwa dan Pikatan Menjadi Kaya Raya"

//Bahaya Pikir Sesat dan Sengaja Disesatkan Untuk Radikalisme UmatSaya, pasti juga anda yang ikut atau diajak ikut di dalam sebuah WA Group (WAG), ser

Hiburan
256
1
4
Justkrisma
Justkrisma
02 Desember 2016 | 4 tahun lalu

Berpikir Terbalik

Pernahkah kita berpikir dengan terbalik ? Apa sih koq pakai terbalik ? Yang lurus aja susah hehe..Maksudnya begini, kita ingin orang lain tepat w

Fiksiana
108
1
4
Ivan Er
Ivan Er
27 Januari 2016 | 4 tahun lalu

Pak Faisal Basri, Jangan Sesat Pikir Terus dong

Sesat pikir itu kalimat kurang baik pak, semua orang yang tersesat pikiranya dapat saya pastikan dia Gila. kita tidak bisa menggunakan argumentasi Ses

Politik
2069
45
57
Andrias Purwanto
Andrias Purwanto
24 Oktober 2015 | 5 tahun lalu

Jangan Ngaku Hebat Kalau Tidak Bisa Menyelesaikan Masalah Ini! Berani?

Tragedi Kapal Maut Sebuah kapal pesiar dengan seri CN-7231 buatan anak negri baru saja tenggelam. Tragedi ini menyisakan kesedihan mendalam sebab mema

Kotak Suara
70
45
1