Mohon tunggu...
sylva 21
sylva 21 Mohon Tunggu...
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

saya seorang wanita karier

Selanjutnya

Tutup

Tekno

Manfaat dan Kegunaan AVR Genset

16 Oktober 2015   12:13 Diperbarui: 16 Oktober 2015   15:19 1579 1 1 Mohon Tunggu...

Automatic voltage regulator dapat digunakan untuk berbagai keperluan terutama berfunsi untuk  menstabilkan tegangan pada DC pada prosesor dengan bagian utamanya. Ada banyak fungsi dari pengoperasian DC dan AC, dan itu semua tergantung dengan setiap desinnya. Dengan begitu, anda bisa mempertahankan tingkat tegangan secara konstan.

Automstic voltage regulator atau AVR merupakan perangkat listrik yang di desain atau di rancang untuk mengontrol tegangan listrik secara konstan dengan tibgkat yang stabil. 

Auto voltage regulator genset atau AVR genset adalah bagian yang sangat penting dari bagian komponen genset karena kinerjanya. Memiliki banyak jenis dan tipe tetapi memiliki fungsi yang sama. AVR genset biasanya di lengkapi dengan fungsi kontrol dengan kinerja yang sangat mudah, sehingga cara penangannya sangat mudah.

AVR memiliki banyak ukuran yang berbeda,bentuk dan juga warna dan sering di gunakan pada mesin genset. Dengan begitu pada saat listrik mati AVR akan otomatis menstabilkan arus listrik yang tiba-tiba mati.

 

VIDEO PILIHAN