Mohon tunggu...
Syifa Ul jinan
Syifa Ul jinan Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Mahasiswa

Selanjutnya

Tutup

KKN Pilihan

Masa Lalunya Pemenangnya

27 Mei 2024   15:00 Diperbarui: 28 Mei 2024   09:56 75
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
foto camera pribadi

Perkenalkan nama Gue Fernan, Gue mahasiswa semester 6 di salah satu Universitas Islam Negeri. Di-umur Gue yang baru 20 tahun ini dibilang masih sangat muda, Dimana teman seangkatan Gue yang rata-rata di umur 21 tahun bahkan ada yang sudah berumur 23 tahun. Selama 20 tahun Gue hidup belum pernah yang namanya pacaran, dengan latar belakang Gue yang dari kecil sangat pemalu dan dari SMP-SMA Gue di Pesantren yang Dimana  harus fokus mencari ilmu, sangat terbatas sekali untuk berbincang dengan lawan jenis, bahkan tidak sama sekali.

Meskipun Gue berlatar belakang anak pesantren, Gue salah satu anak yang dibilang nakal, namun tidak untuk berpacaran, Gue memiliki keterbatasan jika berhadapan dengan cewek, tidak mudah bagi Gue untuk dekatin cewek, antara grogi, tidak percaya diri, dan yahh.. Gue belum berpengalaman.

Di semester 6 ini Gue mengikuti kegiatan yang diwajibkan oleh kampus, yaitu KKN.

KKN merupakan kegiatan yang wajib diikuti oleh mahasiswa yang Dimana selama kurang lebih 40 hari kita sebagai mahasiswa diwajibkan terjun dan mengabdi dilingkungan masyarakat. Gue banyak denger cerita kalo KKN tidak lepas dari yang namanya CINLOK.

Ya! Cinta lokasi. Dalam pikiran Gue, apa mungkin Gue juga bisa cinlok?!. 

Dari sini Gue berfikir buat ngerubah diri gue yang membuat diri gue merasa terbatas, yaitu jadi orang pemalu,tidak percaya diri terutama dengan lawan jenis. Gue harus bisa ngerubah itu semua.


Tiba hari Dimana Gue bertemu dengan teman satu kelompok untuk pertama kalinya, 10 anak yang berkumpul termasuk gue, belum ada yang mengenal satu sama lain pada saat itu.

Satu persatu kita mulai perkenalan dan dilanjut dengan pemilihan ketua kelompok, hanya dua cowok Di antara delapan cewek dalam satu kelompok, dan pemilihan ketua dilakukan dengan cara poling, dan dengan hasil Gue yang ditunjuk jadi ketua.

Dengan latar belakang Gue yang belum berpengalaman dibidang organisasi, bagi Gue menjadi ketua dalam kelompok KKN dibilang tidak mudah, kelompok yang ber-anggotakan 8 cewek dan 2 cowok (termasuk Gue) dengan asal fakultas berbeda satu sama lain dan tidak saling mengenal menjadi salah satu tantangan yang harus Gue hadapi.

Tapi karena niat Gue yang memang dari awal ingin me-rubah diri Gue, dari sini Gue mulai belajar.

Dan ya! Termasuk masalah cinta!

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten KKN Selengkapnya
Lihat KKN Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun