Mohon tunggu...
Syifa Maulida Hajiri
Syifa Maulida Hajiri Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Ilmu Komunikasi di Universitas Gadjah Mada

Syifa tertarik dengan dunia jurnalistik dan media kreatif, terutama dalam serba-serbi perfilman.

Selanjutnya

Tutup

Inovasi Pilihan

Dari Content Consumer Jadi Content Creator Bersama IndiHome

13 Mei 2023   22:36 Diperbarui: 13 Mei 2023   22:40 216
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi membuat konten, Foto: Unsplash.com/NickMorrison

Minggu siang di tahun 2012, aku bersiap menuju salah satu tempat hiburan favoritku, warnet. Usai makan siang, biasanya bapak mengantarku ke warnet yang jaraknya beberapa ratus meter dari rumah.

Setelah mendapat uang saku yang tidak sampai 10 ribu rupiah untuk membayar billing, aku segera masuk dan mencari bilik kosong yang bisa aku gunakan.

Biasanya aku akan menghabiskan waktu di warnet sekitar 2 jam untuk melakukan hal yang paling aku suka lewat internet. Yang pertama, main game.

Setelah billing aktif, segera kubuka laman game online gratis favoritku. Kurasa aku tidak memainkan game-game yang keren. 

Bisa bermain games yang sederhana saja sudah membuatku senang bukan kepalang kala itu. Game memasak, pasti akan jadi salah satu permainan wajib saat aku ke warnet.  

Tak hanya main game, seringkali aku juga menonton video musik dari musisi idolaku lewat YouTube. 

One Direction, video musiknya selalu aku putar berulang-ulang. Sejak SD aku memang sangat nge-fans dengan boyband ini. Ku akui kalau aku adalah Directioners berat sejak SD.

Dulu semua hiburan itu, baik game hingga musik, bisa aku dapatkan dengan pergi ke warnet, tempat yang menyediakan akses internet terbaik, setidaknya di wilayah tempat tinggalku.

Beralih dari zamannya ke warnet, rumahku mulai memasang akses ke internet dengan memakai modem. Awalnya, om-ku yang memasang modem itu di rumahku karena di rumahnya selalu susah sinyal.

Dengan modem itu, aku mendapat akses internet secara lebih mudah. Warnet sudah mulai kutinggalkan. Main game dan menonton YouTube akhirnya bisa dilakukan dari rumah saja.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun