Mohon tunggu...
Syifa Ann
Syifa Ann Mohon Tunggu... Write read sleep

Alumni Sosiologi, Penyuka Puisi | Pecinta Buku Nonfiksi & Kisah Inspirasi. | Pengagum B.J Habibie. | Pengguna K'- Mobilian. | Addicted With Joe Sacco's Books. | Risk Taker. ¦ A Warrior Princess on Your Ground. | Feel The Fear, and Do It Anyway :)

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup

Dari Sepeda Hingga Sienta, Sehat Akhir Pekan Bareng Toyota

1 Desember 2016   15:50 Diperbarui: 2 Desember 2016   07:50 37 4 1 Mohon Tunggu...

[caption caption="sienta hitam di bekasi Dok Pri"][/caption]

Salah satu kunci hidup sehat antara lain adalah berolahraga, tak melulu harus olah raga berat seperti angkat barbel atau tinju, tapi jenis olah raga ringan seperti misalnya bersepeda juga tak kalah sehat dan menyenangkan.

Sudah banyak penelitian tentang olah raga setelah tahun 90-an menemukan bukti-bukti kuat bahwa olah raga bukan hanya menguatkan otot tapi juga otak. Apalagi jika olah raga yang dilakukan adalah olah raga terprogram dan menyenangkan.

Salah satu penelitian tentang olahraga ringan datang dari organisasi kesehatan dunia WHO. Seperti dikutip dari Kompas.com world Health Organization (WHO) bahkan merekomendasikan bersepeda sebagai salah satu aktivitas fisik yang baik untuk dilakukan oleh anak-anak hingga orang tua.

Olahraga ringan ini memiliki banyak manfaat dari mulai menyehatkan jantung, mengontrol berat badan, hingga meningkatkan kekebalan tubuh.

Menyadari banyaknya manfaat yang dapat diperoleh dari kegiatan bersepeda sebagai gaya hidup sehat, membuat banyak orang menggemari tren bersepeda. Salah satunya, terlihat di kawasan Summaracon Mal Bekasi (SMB) di penghujung November silam.

Suasana pagi di Sumaracon Mall Bekasi Minggu (27/11/16) lalu tampak hangat dan ceria. Ratusan goweser dari berbagai komunitas tumpah ruah sengaja mendatangi mall tersebut, untuk mengikuti acara Fun bike Pop up Playground yang dihelat oleh Toyota berbarangan dengan launching mobil keluaran terbarunya Sienta.

Pada sesi fun bike, para peserta berseragam oranye-putih ditantang untuk gowes sepeda sejauh 7 kilometer dari Down Town area parkir SMB, melewati area yang seperti piramida terbalik hingga fly over KH. Noer Ali, lalu kembali lagi ke titik awal. Lelah, tapi menyenangkan. Apalagi setelah sesi Fun bike acara diisi dengan talkshow dan berbagai games dalam suasana santai. dan tak lupa berkenalan dengan new kid on the block Toyota: Sienta yang dipamerkan dalam berbagai warna.

Mengisi sesi talkshow seputar sepeda, ada pak Iskandar seorang biker senior dari komunitas gowes fedriot Bekasi yang didaulat maju dadakan. Biker senior ini berbagi pengalamannya sebagai goweser menurutnya sepeda yang paling nyaman digunakan untuk olahraga adalah sepeda gunung karena bentuknya yang fleksibel, memudahkan sepeda jenis ini digunakan di banyak medan. Selain itu, perawatan sepeda gunung relatif mudah.

[caption caption="sesi talkshow"]

[/caption]

Trik Nyaman Olahraga dengan Sepeda

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x