Mohon tunggu...
Ahmad Syahrul R
Ahmad Syahrul R Mohon Tunggu... Guru - .

.

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

PGSD Selalu Diremehkan

2 Desember 2021   23:52 Diperbarui: 3 Desember 2021   00:17 39 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

1 bulan sebelum dilaksanakan ujian nasional berbasis komputer pada tahun 2020 lalu sampat ada sosialisasi dari beberapa kampus yang melakukan sosialisasi di sekolahku,yaitu Universitas Muhamadiyah Surabaya (UMS),Universitas Nadhlatul Ulama Surabaya (UNUSA),dan Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA).

Setelah dilakukan sosialisasi mengenai perkuliahan akhirnya aku mempunyai pandangan untuk masuk ke UNUSA dengan mengambil jurusan Sistem Informasi, mengingat aku memiliki sedikit pengetahuan di bidang tersebut.

Sepulang sekolah aku melakukan pembicaraan dengan ayah dan bundaku

“Bun,tadi disekolah ada sosialisasi loh dari 3 kampus”

Kemudian bundaku bertanya “emang sosialisasi apa mas kok banyak?”

“Yaa biasalah menjelang lulusan kan pasti banyak tuh siswa yang mau lanjut kuliah”

“Emang kamu jadi kuliah?mau masuk dimana?”

“Ya aku sih ngikut bunda sama ayah aja,kalo ayah sama bunda siap yaa aku juga gas aja siihh” ucapku dengan percaya diri

“Ya kalo bisa sih mas,ambil jurusan yang bisa bermanfaat buat diri kita,keluarga,dan orang lain” ucap ayahku

“Iya sih ya,aku pinginnya kalo nggak sistem informasi ya tata boga atau PGSD”

“Yaudah mas dipikirin lagi matang-matang,soalnya kuliah beda banget sama sekolah”

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan