Karir

Etika Bisnis Lingkungan Keluarga

11 Juli 2018   22:41 Diperbarui: 11 Juli 2018   23:04 332 0 0

Pengertian Etika, Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia disebutkan, bahwa etika berarti ilmu tentang apa yang baik dan tentang apa yang buruk dan tentang hak dan kewajiban moral seseorang atau yang burusan dengan akhlak.

Etika Dalam Lingkungan Keluarga , Keluarga yang berarti anggota yang masih memiliki hubungandarah dengan kita, keluarga adalah merupakan suatu kelompok yang terdiri dari beberapa individu yang terikat oleh adanya hubungan perkawinan tau darah, kelurga yang merupakn teridi dari ayah,ibu dan anak.

Etika Bisnis Lingkungan Keluarga

Dalam perekonomian, perusahaan harus diarahkan untuk mencapai tujuan mendapatkan keuntungan semaksimal mungkin, sejalan dengan dengan prinsip efisiensi. Namun, dapat mencapai tujuan tersebut pelaku bisnis kerap menghalalkan berbagai cara tanpa peduli pakah tindakannya melanggar etika dalam bisnis atau tidak. untuk menjalankan bisnis  walaupun di lingkunagn keluarga kita sendiri tetap harus sesuai peraturan dan etika dalam berbisnis, dan jangan asal-asalan bebisnisnya hanya karena masih berbisnis dengan keluarga sendiri.

Bisnis di lingkungan keluarga juga harus sesuai prosedur bisnis yang mestinya, dari jam kerja yang sudah di sepakati bersama sesama pengurus bisnis ini, dan harus memperhatikan etika dalam berbagi laba penghasilan,dengan di terapkannya etika bisnis di perusahaan, berharap perusahaan ini bisa berjalan dalam jangka waktu yang panjang.