Mohon tunggu...
Syarifah Nuraini
Syarifah Nuraini Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswi Universitas Pendidikan Indonesia

Saya adalah seorang mahasiswi yang sangat gemar dengan tantangan dan juga menulis.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Teknologi

Pengembangan Media Pembelajaran Motion Graphic Tema "Aku" di TKIT Al-Iman

5 Agustus 2021   01:50 Diperbarui: 5 Agustus 2021   01:50 30 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pengembangan Media Pembelajaran Motion Graphic Tema "Aku" di TKIT Al-Iman
Ilmu Alam dan Teknologi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Anthony

Pandemi covid-19 telah memberikan gambaran kasar atas kelangsungan dunia pendidikan Indonesia di masa depan melalui bantuan teknologi. Namun, teknologi tersebut tetap tidak dapat menggantikan peran guru, dosen, dan interaksi belajar antara pelajar dan pengajar sebab pendidikan bukan hanya sekedar memperoleh pengetahuan, tetapi juga tentang nilai-nilai kebersamaan, kerja sama, serta kompetensi. 

Situasi pandemi ini menjadi tantangan tersendiri bagi kreativitas setiap individu dalam menggunakan teknologi untuk mengembangkan dunia pendidikan. 

Selama pandemi pula banyak sekali terlihat permasalahan-permasalahan yang ada dibidang pendidikan, baik itu dalam pemerataan fasilitas sekolah maupun pemerataan jangkauan teknologi di Indonesia sendiri.

Dalam rangka menyambut kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) 2021 yang mengangkat tema "Membangun desa melalui bidang pendidikan dan ekonomi dalam implementasi MBKM pada masa pandemi" tentu menjadi tantangan tersendiri bagi mahasiswa untuk tetap melaksanakan kegiatan KKN dengan segala rintangan yang ada.

Penerapan teknologi dalam dunia pendidikan terutama selama masa pandemi covid-19 ini sudah terlihat jelas. 

Salah satu mahasiswi UPI bernama Syarifah Nur'aini yang berasal dari jurusan pendidikan multimedia UPI ini mengambil salah satu sub program yaitu pendidikan yang berkegiatan di Kota Bekasi bersama TKIT Al-Iman membuat video pembelajaran untuk tema 'Aku' dan sub tema 'Panca Indra'. 

Media pembelajaran motion graphic ini bertujuan untuk mengembangkan salah satu media pembelajaran di TKIT Al-Iman selama pembelajaran masih dilakukan secara daring.  

dalam pembuatan video pembelajaran ini tidak ada kendala dan respon sekolah sangat baik dan sangat berterima kasih karena dapat berguna pula di waktu-waktu mendatang untuk kebutuhan pembelajaran baik daring maupun luring.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN