Mohon tunggu...
Syarifah Nur Laila
Syarifah Nur Laila Mohon Tunggu... Mahasiswa - I'm just a little bites in this world

Action!!! Action!!! Action!!! Innallaha ma'ana

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Generasi Penerus Bangsa, Apakah Kalian Pembully?

24 Oktober 2021   14:00 Diperbarui: 14 November 2021   12:26 42 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Edukasi. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Belakangan ini banyak terjadi bulliying di media sosial. Hal ini, tentunya dianggap remeh oleh masyarakat, serta dapat dikatakan sudah menjadi hal yang biasa untuk mereka lakukan. Berkomentar negatif , kritikan yang tidak melogika, cyber bullying, menyudutkan teman yang tidak sefrekuensi, bahkan memandang status sosial, "gitu doang baper.." katanya. Banyak odgj yang berkeliaran di tepi jalan. Mayoritas penyebabnya karena bullying.

Khusus para remaja, coba bayangkan bagaimana hal ini terjadi kepada kita sebagai seorang remaja. Entah kita sebagai pelaku atau sebagai korban. "apa peduliku?" adalah mindset kalian, atau "mari aku bantu, teman.." adalah mindset kalian.

Faktanya, fitrah manusia adalah rohmatan li'alamin, mengasihi alam semesta. Tuhan kita saja Sang Maha Kasih, apa balasan kita terhadap pemberian Tuhan yang sudah kita nikmati selama 18 tahun atau lebih?. Apakah "apa peduliku?" Bagaimana bumi ini bisa berotasi seimbang?

Memilih teman bukanlah hal yang jahat, jika tujuan kita adalah hal yang baik. Untuk mengubah pola pikir atau kebiasaan yang baik contohnya. Semua itu tidaklah mengapa asal tidak kelewat batas dan tidak menyimpang dari fitrah manusia.

Nama : Syarifah Nur Laila

NIM : 2130021038

Prodi : S1 Kesehatan Masyarakat

Tugas UTS Bahasa Indonesia


Mohon tunggu...

Lihat Konten Edukasi Selengkapnya
Lihat Edukasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan