Mohon tunggu...
Syarif Yunus
Syarif Yunus Mohon Tunggu... Konsultan - Dosen - Penulis - Pegiat Literasi - Konsultan

Dosen Universitas Indraprasta PGRI (Unindra) - Direktur Eksekutif Asosiasi DPLK - Edukator Dana Pensiun. Pendiri TBM Lentera Pustaka Bogor. Kandidat Dr. Manajemen Pendidikan Pascasarjana Unpak. Ketua IKA BINDO FBS Univ. Negeri Jakarta (2009 s.d sekarang)), Wakil Ketua IKA FBS UNJ (2017-sekarang), Wasekjen IKA UNJ (2017-2020). Penulis dan Editor dari 34 buku dan buku JURNALISTIK TERAPAN; Kompetensi Menulis Kreatif, Antologi Cerpen "Surti Bukan Perempuan Metropolis" sudah dicetak ulang. Sebagai Pendiri dan Kepala Program Taman Bacaan Lentera Pustaka di Kaki Gn. Salak Bogor serta penasehat Forum TBM Kab. Bogor. Education Specialist GEMA DIDAKTIKA dan Pengelola Komunitas Peduli Yatim Caraka Muda YAJFA. Salam DAHSYAT nan ciamikk !!

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Tegaskan Pentingnya Tabungan Pelajar, Bank Sinarmas Edukasi Finansial Anak-anak Usia Sekolah di Bogor

6 Agustus 2022   16:30 Diperbarui: 6 Agustus 2022   16:42 111 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber: TBM Lentera Pustaka

Sebagai upaya menanamkan pengetahuan dan pengalaman menabung sejak dini, Bank Sinarmas melakukan edukasi keuangan bertajuk "Apa Sih Tabungan Pelajar" di Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Lentera Pustaka di Kp. Warung Loa Desa Sukaluyu Bogor (5/8/2022). Dihadiri 50 anak pembaca aktif usia sekolah, edukasi keuangan ini menjadi bagian komitmen Bank Sinarmas agar masyarakat melek literasi finansial.  

Acara yang dilakukan sekaligus memperingati Hari Anak Nasional tahun 2022 ini bertujuan untuk mengajak anak-anak untuk berani menabung sebagai keputusan finansial yang tepat di masa datang. Di samping mengajarkan pentingnya sikap bijak dalam memperlakukan uang. 

Melalui tabungan "Simpanan Pelajar (SimPel)", anak usia sekolah bisa memiliki tabungan khusus pelajar sehingga lebih disiplin dalam mengelola keuangan, mendorong budaya menabun untuk mempersiapkan masa depan yang nyaman. Tabungan pelajar pun mudah dan sederhana serta punya fitur yang menarik. Anak maupun orang tua pun bisa menarik tunai sesuai keperluannya.

Mengingat masih minimnya tingkat literasi bank di kalangan anak-anak Indonesia, edukasi ini pun menjadi cara sederhana dalam membentuk karakter dan kebiasaan mengelola keuangan di masa depan. Apalagi di era digital seperti sekarang, anak-anak usia sekolah harus punya rencana keuangan khususnya melalui tabungan pelajar. 

Agar di usia dewasa menjadi lebih nyaman dalam hidupnya. Diselingi kuis, edukasi finansial Bank Sinarmas ini mampu mengundang antusias anak-anak dan bersifat menghibur.

"Edukasi literasi keuangan tentang tabungan pelajar ini menjadi bagian komitmen Bank Sinarmas selaku sponsor CSR TBM Lentera Pustaka tahun 2022 untuk mengajarkan pentingnya menabung di kalangan anak-anak usia sekolah. Karena bila tingkat literasinya tinggi, maka mereka akan mampu mencapai tujuan keuangannya di usia dewasa. Ayo menabung ke bank" ujar Syarifudin Yunus, Kepala Program TBM Lentera Pustaka di sela acara.

Di era digital ini kesadaran akan pentingnya menabung di pelajar dan generasi muda menjadi penting dilakukan. Agar memiliki pengetahuan dan sikap yang lebih bijak dalam mengelola uang. Sekaligus terhindar dari bahaya investasi online yang illegal seperti yang kini marak terjadi. Sebagai bank swasta nasional, Bank Sinarmas pun merealisasikan tanggung jawab sosial untuk meningkatkan edukasi literasi keuangan masyarakat, seperti yang dilakukan di TBM Lentera Pustaka kali ini.

Selain memberikan edukasi pentingnya menabung kepada anak-anak, Bank Sinarmas berkomitmen ikut memajukan industri perbankan nasional di Indonesia melalui generasi muda yang sadar akan pentingnya menabung. Sehingga nantinya, generasi muda mampu memiliki tabungan yang sesuai dengan kebutuhannya. Salam literasi #BankSinarmas #TBMLenteraPustaka #EdukasiKeuanganAnak

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan