Mohon tunggu...
Syarif Yunus
Syarif Yunus Mohon Tunggu... Konsultan - Dosen - Penulis - Pegiat Literasi - Konsultan

Dosen Universitas Indraprasta PGRI (Unindra) - Direktur Eksekutif Asosiasi DPLK - Edukator Dana Pensiun. Pendiri TBM Lentera Pustaka Bogor. Kandidat Dr. Manajemen Pendidikan Pascasarjana Unpak. Ketua IKA BINDO FBS Univ. Negeri Jakarta (2009 s.d sekarang)), Wakil Ketua IKA FBS UNJ (2017-sekarang), Wasekjen IKA UNJ (2017-2020). Penulis dan Editor dari 34 buku dan buku JURNALISTIK TERAPAN; Kompetensi Menulis Kreatif, Antologi Cerpen "Surti Bukan Perempuan Metropolis" sudah dicetak ulang. Sebagai Pendiri dan Kepala Program Taman Bacaan Lentera Pustaka di Kaki Gn. Salak Bogor serta penasehat Forum TBM Kab. Bogor. Education Specialist GEMA DIDAKTIKA dan Pengelola Komunitas Peduli Yatim Caraka Muda YAJFA. Salam DAHSYAT nan ciamikk !!

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Shooting Youtube dan Donasi Buku, Penerbit Kunjungi TBM Lentera Pustaka

19 November 2021   17:11 Diperbarui: 19 November 2021   17:25 81 5 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber: TBM Lentera Pustaka

Tim Penerbit Erlangga Jakarta siang ini (19/11/2021) berkunjung ke TBM Lentera Pustaka untuk keperluan: 1) shooting youtube Erlangga Inspirasi Channel dan 2) donasi 174 buku baru. Diterima oleh wali baca TBM Lentera Pustaka, Susi, sambil berdiskusi tentang kondisi dan aktivitas literasi TBM Lentera Pustaka. 

Mulai dari taman bacaan, gerakan berantas buta aksara, kelas prasekolah, TBM difabel, yatim binaan, jompo binaan, dan koperasi lentera sebagai sentra pemberdayaan masyarakat. Setelah mendengar kiprah TBM Lentera Pustaka, tim Penerbit Erlangga pun menyatakan "Wow, TBM Lentera Pustaka memang keren dan menarik".

Kunjungan penerbit ke TBM Lentera Pustaka ini memberi pesan. Bahwa apresiasi ke taman bacaan bisa datang dari mana saja. Ikhtiar membangun tradisi baca dan budaya literasi di era digital memang tidak mudah. 

Maka dibutuhkan komitmen, konsistensi, dan sikap sepenuh hati. Maka siapa pun yang berani mengambil keputusan berkiprah di taman bacaan patut diberi apresiasi. Seperti Penerbit Erlangga ke TBM Lentera Pustaka. Demi terwujudnya masyarakat Indonesia yang literasi, di samping kawasan giat membaca berbasis inklusi sosial.

Kunjungan Penerbit Erlangga ini menjadi bukti bahwa taman bacaan cukup berproses dengan baik. Bila begitu, maka orang-orang dan lembaga baik pun menghampiri dengan sendirinya. 

Sekaligus menjadi sinyal "daripada mengkhawatirkan hal-hal yang tidak bisa dikontrol, lebih baik alihkan energi untuk sesuatu yang bermanfaat dan mampu dilakukan". Sekalipun berbuat baik di taman bacaan. Salam literasi #TamanBacaan #TamuTBM #TBMLenteraPustaka #KampungLiterasiSukaluyu

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan