Mohon tunggu...
Syarif Yunus
Syarif Yunus Mohon Tunggu... Konsultan - Dosen - Penulis - Pegiat Literasi - Konsultan

Dosen Universitas Indraprasta PGRI (Unindra) - Direktur Eksekutif Asosiasi DPLK - Konsultan di DSS Consulting sekaligus Edukator Dana Pensiun. Pendiri TBM Lentera Pustaka Bogor. Kandidat Dr. Manajemen Pendidikan Pascasarjana Unpak. Ketua IKA BINDO FBS Univ. Negeri Jakarta (2009 s.d sekarang)), Wakil Ketua IKA FBS UNJ (2017-sekarang), Wasekjen IKA UNJ (2017-2020). Penulis dan Editor dari 34 buku dan buku JURNALISTIK TERAPAN; Kompetensi Menulis Kreatif, Antologi Cerpen "Surti Bukan Perempuan Metropolis" sudah dicetak ulang. Sebagai Pendiri dan Kepala Program Taman Bacaan Lentera Pustaka di Kaki Gn. Salak Bogor serta penasehat Forum TBM Kab. Bogor. Education Specialist GEMA DIDAKTIKA dan Pengelola Komunitas Peduli Yatim Caraka Muda YAJFA. Salam DAHSYAT nan ciamikk !!

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Komunitas Profesional Asuransi Jiwa Bakti Sosial ke TBM Lentera Pustaka Bogor

21 September 2021   12:23 Diperbarui: 21 September 2021   12:35 123 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber: TBM Lentera Pustaka

Bertajuk "Peduli Sosial dan Motivasi untuk Anak Taman Bacaan", Komunitas Profesional Asuransi Jiwa hari ini menggelar bakti sosial di TBM Lentera Pustaka kaki Gunung Salak Bogor (21/09/2021). Komunitas profesional terdiri dari Penny Djatnika, Anny, Ina, Shinta, dan Mizardi berkunjung ke taman bacaan dan menyumbangkan 1) tas sekolah anak, 2) permainan anak, 3) buku dan alat, dan 4) donasi buku bacaan, di samping memberikan makan siang kepada 30 anak pembaca aktif.

"Kegiatan ini kami lakukan sebagai kepedulian terhadap anak-anak taman bacaan. Karena hari ini sudah jarang anak yang mau membaca buku. Kami senang dapat berkunjung dan membantu TBM Lentera Pustaka. Di samping jadi bagian tanggung jawab sosial kami sebagai profesional. Semoga tas, buku dan permainan anak ini berguna untuk anak-anak di sini" ujar Penny Djatnika didampingi Anny dan Mizardi saat menyapa anak-anak di taman bacaan siang ini.

Dalam diskusinya, Komunitas Profesional Asuransi Jiwa yang datang dari Jakarta ini bertekad untuk mendukung penuh kegiatan taman bacaan di kaki Gunung Salak. Sebagai bagian untuk menekan angka putus sekolah dan pernikahan dini. Karena itu, mitra dan komunitas mana pun patut peduli kepada taman bacaan yang memiliki isi dan tujuan mulia untuk anak-anak Indonesia, di mana pun.

Dukungan terhadap aktivitas membaca anak-anak di era digital memang patut didukung. Karena membaca buku dapat mengimbangi gim online, tiktok atau menonton TV yang kini kian merusak perilaku keseharian anak-anak.

Aksi sosial kaum professional ini sejalan dengan program kemitraan Kampung Literasi Sukaluyu yang diinisiasi Direktorat PMPK Kemdikbud RI dan Forum TBM untuk menjalin kolaborasi dengan kalangan profesional. Pentingnya keterlibatan berbagai pihak dalam upaya meningkatkan kegemaran membaca anak Indonesia, di samping peduli terhadap gerakan literasi di kampung-kampung.

"Saya bersyukur dan berterima kasih kepada Ibu-Ibu Profesional Asuransi Jiwa yang telah mendonasikan tas, buku dan alat tulis ke TBM Lentera Pustaka. Selain silaturahmi, kunjungan ini sangat memotivasi anak-anak pembaca kami untuk terus sekolah. Semoga sehat selalu atas kepeduliannya di taman bacaan" kata Syarifudin Yunus, Pendiri TBM Lentera Pustaka.

Hadirnya kaum profesional di taman bacaan, tentu jadi bukti pentingnya kontribusi nyata dan keterlibatan semua pihak dalam gerakan literasi bagi anak-anak Indonesia. Karena kalaa bukan kita, siapa lagi? Salam literasi #BaktiSosialProfesional #TamanBacaan #TBMLenteraPustaka #KampungLiterasiSukaluyu

Sumber: TBM Lentera Pustaka 
Sumber: TBM Lentera Pustaka 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan