Mohon tunggu...
Syarif Yunus
Syarif Yunus Mohon Tunggu... Konsultan - Dosen - Penulis - Pegiat Literasi - Konsultan

Dosen Universitas Indraprasta PGRI (Unindra) - Direktur Eksekutif Asosiasi DPLK - Konsultan di DSS Consulting sekaligus Edukator Dana Pensiun. Pendiri TBM Lentera Pustaka Bogor. Kandidat Dr. Manajemen Pendidikan Pascasarjana Unpak. Ketua IKA BINDO FBS Univ. Negeri Jakarta (2009 s.d sekarang)), Wakil Ketua IKA FBS UNJ (2017-sekarang), Wasekjen IKA UNJ (2017-2020). Penulis dan Editor dari 34 buku dan buku JURNALISTIK TERAPAN; Kompetensi Menulis Kreatif, Antologi Cerpen "Surti Bukan Perempuan Metropolis" sudah dicetak ulang. Sebagai Pendiri dan Kepala Program Taman Bacaan Lentera Pustaka di Kaki Gn. Salak Bogor serta penasehat Forum TBM Kab. Bogor. Education Specialist GEMA DIDAKTIKA dan Pengelola Komunitas Peduli Yatim Caraka Muda YAJFA. Salam DAHSYAT nan ciamikk !!

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Percepat Herd Immunity, ILUNI 30 Gelar Vaksinasi Massal Covid-19

18 Juli 2021   23:14 Diperbarui: 19 Juli 2021   20:03 137 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Percepat Herd Immunity, ILUNI 30 Gelar Vaksinasi Massal Covid-19
Sumber: ILUNI 30

Sebagai upaya mendukung percepatan vaksinasi Covid-19, Ikatan Alumni SMAN 30 Jakarta (ILUNI) bekerjasama dengan Sudinkes Jakarta Pusat dan Puskesmas Cempaka Putih menggelar vaksinasi massal di SMAN 30 Jakarta pada Minggu 18 juli 2021. Bertajuk "AYO VAKSIN", acara yang dibuka Wakil Walikota Jakpus, Irwandi S.H. sekaligus alumni Angkatan 1982 menyasar 1000 peserta dengan usia 12th ke atas, siswa/i SMAN 30 Jakarta, alumni, dan masyarakat sekitar.  Selain pengurus ILUNI 30, ikut hadir dewan penasihat ILUNI 30 seperti Irjen. Pol (Purn) Charles Victor Sitorus, Tovi Singgih, dan Alisar dan didukung penuh oleh Bank DKI dan PT. Pegadaian.

Vaksinasi Covid-19 ini pun jadi bukti kepedulian sosial ILUNI 30 dalam mempercepat herd immunity atau "kekebalan kelompok" dalam meminimalisasi pandemi Covid-19 varian baru yang kian mengganas. Agar masyarakat memiliki kekebalan dan imunitas yang kokoh sehingga terhindar dari penularan Covid-19.  ILUNI 320 meyakini, cara efektif dalam melawan Covid-19 adalah vaksinasi yang harus dipercepat ke semua lapisan masyarakat.

Melalui kerjasama yang apik, ILUNI 30 pun berhasil menggelar vaksinasi massal ini dengan dukungan tenaga kesehatan vaksinator yang kebetulan sedang kosong dari wilayah Bekasi dan Bogor. Kegiatan ini pun menjadi kontribusi ILUNI 30 dalam mempercepat warga Jakarta Pusat yang divaksin, yang kini sudah melebihi 1,5 juta orang.

"Alhamdulillah, vaksinasi ILUNI 30 kerjasama dengan Pemkot Jakarta Pusat hari ini berjalan lancar. Terima kasih kepada pengurus, alumni, dan sponsor yang telah bergotong royong mempercepat vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat. Inilah kontribusi nyata ILUNI 30 dalam melawan virus corona" ujar Yennie, Sekum ILUNI 30 di sela acara.

Dengan didukung 30 tenaga kesehatan yang bertugas, vaksinasi ILUNI 30 ini pun bisa menjadi model vaksinasi massal yang kolaboratif. Adanya keterlibatan semua pihak, seperti pemkot, sekolah, alumni, siswa, dan masyarakat. Hal ini sekaligus menegaskan peran dan tanggung jawab sosial ILUNI 30 dalam menjaga kesehatan masyarakat dari bahaya Covid-19 yang banyak memakan korban. Untuk itu, ILUNI 30 mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Di samping segera melakukan vaksin Covid-19 di sentra-sentra vaksin yang tersedia.

Sebagai organisasi alumni SMAN 30 Jakarta, pun mengajak para anggotanya untuk terus berkiprah kepada masyarakt dan membangun sinergi yang bermanfaat. Untuk itu, ILUNI 30 akan terus berkomitmen dalam menggelar aktivitas positif bagi anggotanya dan sekolah sebagai almamaternya. #ILUNI30 #SMAN30Jakarta #VaksinasiILUNI30

Sumber: ILUNI 30
Sumber: ILUNI 30

Mohon tunggu...
Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan