Mohon tunggu...
Syarif Yunus
Syarif Yunus Mohon Tunggu... Konsultan - Penulis - Dosen

Dosen Universitas Indraprasta PGRI (Unindra) - Direktur Eksekutif Asosiasi DPLK - Konsultan di DSS Consulting sekaligus Edukator Dana Pensiun. Kandidat Dr. Manajemen Pendidikan Pascasarjana Unpak. Ketua IKA BINDO FBS Univ. Negeri Jakarta (2009 s.d sekarang)), Wakil Ketua IKA FBS UNJ (2017-sekarang), Wasekjen IKA UNJ (2017-2020). Penulis dan Editor dari 31 buku dan buku JURNALISTIK TERAPAN; Kompetensi Menulis Kreatif, Antologi Cerpen "Surti Bukan Perempuan Metropolis" sudah dicetak ulang. Sebagai Pendiri dan Kepala Program Taman Bcaaan Lentera Pustaka di Kaki Gn. Salak Bogor. Education Specialist GEMA DIDAKTIKA dan Pengelola Komunitas Peduli Yatim Caraka Muda YAJFA. Salam DAHSYAT nan ciamikk !!

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

HUT ke-47 SMAN 30 Jakarta, ILUNI 30 Gelar Donor Darah Peduli Covid-19

3 April 2021   17:12 Diperbarui: 3 April 2021   17:41 232 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
HUT ke-47 SMAN 30 Jakarta, ILUNI 30 Gelar Donor Darah Peduli Covid-19
Sumber: ILUNI 30

Memperingati HUT ke-47 SMAN 30 Jakarta, Ikatan Alumni (ILUNI 30) didukung PMI DKI Jakarta menggelar kegiatan bertajuk "Donor Darah Peduli Covid-19 Untuk Indonesia" yang diikuti 90 pendonor di Rawasasri Jakarta (3/04). Dibuka oleh Agnes Sukasni M.Pd, Kepala SMAN 30 Jakarta dan Yemo Wakulu, Ketua ILUNI 30, donor darah ini menjadi bukti kepedulian sosial keluarga besar SMAN 30 Jakarta sebagai insan pendidikan di tengah pandemi Covid-19.

Apalagi di tengah pandemi Covid-19, saat cadangan darah yang tersedia cenderung menurun, sedangkan kebutuhan darah di masyarakat cenderung meningkat. Maka ILUNI 30 bergerak untuk membantu kebutuhan darah untuk kemanusiaan. Acara yang digawangi oleh dr. Dwi Rose Indriyani ini dihadiri para alumni seperti Irwandi SH (Wakil Walikota Jakarta Pusat), Irjen (Purn) Charles V.Sitorus, Isnugroho, Alisar, Yuli Kusdianto, Tovi Singgih, Shinta Purnama Sari, Subagyo sebagai penasehat ILUNI 30.

"Donor darah merupakan praktik baik yang bisa diberikan ILUNI 30 kepada almamater SMAN 30 Jakarta yang ualng tahun ke-47. Para alumni berkomitmen untuk menjalin sinergi dan mendukung reputasi SMAN 30 lebih baik lagi, di samping tetap peduli sosial" ujar Yemo Wakulu, Ketua ILUNI 30 di sela acara.

Dengan menerapkan protokol kesehatan, acara yang menjadi bagian program ILUNI 30 ini pun menyiratkan pentingnya kebersamaan para alumni dalam bergerak sepenuh hati dalam kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat. Sehingga ikatan alumni bukan hanya sekadar sarana silaturahim, namun ada aksi nyata secara sosial. Karena di era digital kini, hanya kolaborasi dan sinergi positif yang dapat meringankan beban masyarakat yang membutuhkan.

"Saya sangat apresiasi kegiatan ILUNI 30 melalui donor darah peduli Covid-19. Semoga aktivitas sosial ini bisa menjadi teladan bagi adik-adiknya yang masih belajar di sekolah. Selain bernilai kemanusiaaan dan ibadah, donor darah ini pun menyehatkan para pendonornya" ungkap Agnes Sukasni M.Pd, Kepala SMAN 30 Jakarta.

Dalam kesempatan ini, Penasehat ILUNI 30 juga memberikan apresiasi dan tali kasih kepada guru-guru dan pensiunan guru SMAN 30 Jakarta. Sebagai ungkapan Terima kasih dan rasa hormat atas dedikasinya dalam mencerdaskan anak bangsa.

Donor darah peduli Covid-19 ini pun menegaskan peran dan tanggung jawab sosial ILUNI 30, di samping dapat meningkatkan reputasi sekolah di mata public. Dalam jalinan sinergi yang produktif dan bermanfaat untuk masyarakat. Karena sejatinya, alumni adalah aset penting yang harus terus berkontribusi nyata.

ILUNI 30 menyadari sinergi antar alumni sangat penting. Untuk itu, ILUNI 30 akan terus berdinamika dan menggelar aktivitas positif bagi anggotanya dan sekolah almamaternya. Ubah niat baik jadi aksi nyata, itulah yang jadi prioritas di era terbuka sekarang. #ILUNI30 #SMAN30Jakarta #DonorDarahILUNI30

Sumber: ILUNI 30
Sumber: ILUNI 30

VIDEO PILIHAN