Mohon tunggu...
Syam Ramdhani
Syam Ramdhani Mohon Tunggu... Buruh - Seorang blogger yang ingin berbagi pengalaman

Suami seorang istri dan Ayah dua orang putri

Selanjutnya

Tutup

Healthy

Berobat dengan BPJS

23 Agustus 2019   19:37 Diperbarui: 23 Agustus 2019   19:41 35
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sekarang ini memang lagi bulan-bulannya banyak orang sakit terutama sakit flu dan batuk,  mungkin dikarenakan kemarau panjang yang tak unjung berakhir menyebabkan banyak debu yang berisi kuman dan bakteri berterbangan,  sehingga menyebabkan orang yang daya tahan tubuhnya sedang melemah bisa langsung jatuh sakit.  Seperti saya ini,  sudah hampir 3 minggu batuk saya tak kunjung sembuh. 

Akhirnya memutuskan untuk berobat ke puskesmas BPJS,  yang jarang saya gunakan,  sudah hampir 2 tahun menjadi anggota,  baru sekitar 3 kali saya gunakan untuk berobat. Bukannya saya tidak mau berobat ke BPJS,  tetapi mungkin saya saja yang jarang sakit. Kesan yang saya dapatkan adalah dokternya cukup ramah dan kebanyakan masih muda-muda,  mungkin dokter yang baru mulai praktek.  

Dari segi obatnya pun terbilang cukup manjur,  karena biasanya kita hanya diberikan obat untuk 3 hari,  dan kebanyakan sebelum 3 hari badan ini sudah terasa baikan. Pernah suatu waktu ketika sakit,  saya berobat ke dokter keluarga yang didukung oleh Mandiri InHealth,  yang kebetulan disediakan oeh perusahaan tempat saya bekerja,  hasilnya pun tidak jauh berbeda,  karena mungkin semua dokter sama dan sudah disumpah untuk berusaha menolong pasiennya agar cepat sembuh dari sakitnya. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun