Mohon tunggu...
Sukarja
Sukarja Mohon Tunggu... Freelancer

Pemulung kata-kata. Pernah bekerja di Kelompok Kompas Gramedia (1 Nov 2000 - 31 Okt 2014)

Selanjutnya

Tutup

Musik Pilihan

Selamat Jalan Bung Glenn Fredly, Lagu-lagumu Aku Banget!

9 April 2020   23:56 Diperbarui: 6 Mei 2020   02:01 42 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Selamat Jalan Bung Glenn Fredly, Lagu-lagumu Aku Banget!
Makam mendiang Glenn Fredly di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Kamis (8/4/2020).(KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISI)

Istri mendiang Glenn Fredly, Mutia Ayu, hanya tertunduk melihat suaminya dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Kamis (9/4/2020). Sesekali, Mutia mengeluarkan air mata di samping pusara Glenn Fredly. Ia lalu menaburkan bunga dan minyak wangi ke atas makam Glenn Fredly.

Sementara selama proses pemakaman Glenn Fredly, terdengar lantunan lagu rohani terus berkumandang. Isak tangis para pelayat juga mengiringi proses pemakaman pelantun "Januari" itu. Mereka menyanyikan lagu tersebut sebagai bentuk penghormatan terakhir kepada Glenn Fredly. "Kakak Glenn!" teriak salah satu pelayat yang hadir dalam proses pemakaman.

Demikianlah sekelumit akhir cerita cinta Glenn Fredly, yang dikisahkan Kompas.com di acara pemakaman Glenn Fredly Deviano Latuihamallo atau biasa dikenal dengan nama Glenn Fredly, yang meninggalkan kita semua Rabu (8/4/2020).


Bagaimana dengan perasaan kita sendiri saat ini?

Ya, Glenn Fredly telah berpulang untuk selama-lamanya, di usianya yang masih begitu muda (44 tahun). Meskipun begitu, sudah banyak karya yang telah dia torehkan untuk bangsa ini. Indonesia kembali kehilangan satu putera terbaiknya.

Bukan hanya sebatas karya musik dan lagu. Ada sisi lain dari Glenn. Kepeduliannya yang tinggi pada bangsanya, membuat sisi kemanusian Glenn tidak mudah untuk dilupakan. Glenn begitu berbeda dari selebritis lainnya. Glenn memang low profile

Di setiap ada konflik yang menguji rasa persatuan kita sebagai bangsa, Glenn selalu tampil di depan sebagai pemersatu. Itulah Glenn.

Buat para lelaki yang punya kenangan akan cinta, lagu-lagu Glenn tak bisa dilupakan. Syair lagu-lagunya dan lentingan suara emasnya seakan menceritakan kisah-kisah cinta yang pernah kita alami. Kekuatan emosinya begitu terasa.

Ketika kita kembali mendengarkannya, kita seakan dibawa pada kenangan cinta yang pernah kita rasakan. Rasa sedih dan senang akan muncul dengan sendirinya, seakan Glenn begitu memahami isi hati kita semua ketika dia menciptakan lagu romantisnya itu.

Itulah Glenn, begitu apiknya menciptakan nada-nada lagu yang bisa dinikmati semua kalangan. Dia memang musisi yang pandai merangkai kata dan nada, hingga menjadi lagu romantis yang begitu menyayat di hati para penggemarnya. 


Lagu-lagu Glen, memang bukan hanya untuk mereka yang sedang jatuh cinta. Bagi mereka yang sedang hancur hatinya karena patah hati, tentu juga melalui masa berat itu dengan mendengar lagu-lagu Glenn Fredly. Pokoknya, lagu-lagu Glenn Fredly ini, aku banget!

Kepergian Glenn yang begitu mendadak, membuat kita semua kehilangan. Perhatian Glenn pada musik Indonesia begitu tinggi. Karya-karyanya begitu menginspirasi.

"Saya yakin musik adalah bahasa universal yang bisa menyatukan kita semua," begitulah ucapan Glenn di setiap penampilannya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x