Mohon tunggu...
Syaiful Akbarius
Syaiful Akbarius Mohon Tunggu... Simple

Hanya manusia Sederhana https://www.facebook.com/syaif.akbar/ https://www.youtube.com/channel/UCaxyMGdAgyTBJG35SVmkI7w

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis

Bulutangkis Ramadan Cup I Taman Citra Mas Makassar

20 April 2021   22:07 Diperbarui: 21 April 2021   23:51 219 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bulutangkis Ramadan Cup I Taman Citra Mas Makassar
Boby Kodrat Dannyal

Selesai sudah perhelatan Kejuaraan Bulutangkis Ramadan Cup I 2021 Perumahan Taman Citra Mas yang dilaksanakan sejak 16 April 2021 hingga berakhir tadi malam 19 April di Lapangan Bulutangkis Kompleks Daeng Tata II Makassar dengan kemenangan dua set langsung pasangan Bram dan Malik melawan Idham dan Hilman yang bertemu di Final dengan skor 21-11 dan 21-18. 

Kemenangan Bram dan Malik ini menandai berakhirnya Pertandingan Final Ramadan Cup I pada kelas prestasi yang disaksikan secara langsung dan di sponsori penuh oleh C.E.O PT. Manrepo Tambang  Rempoa Boby Kodrat Dannyal yang merupakan salah satu warga kompleks Perumahan Taman Citra Mas. Duel yang cukup menegangkan ini disaksikan oleh hampir seluruh warga Kompleks yang hobi dengan olahraga Bulutangkis.

C.E.O PT. Manrepo Tambang Rempoa Boby Kodrat Dannyal atau yang akrab di sapa Boby ini mengatakan bahwa beliau sangat senang dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh warga Perumahan Taman Citra Mas sebab akhirnya ia turut pula ikut berolahraga, sebab lanjut beliau kesibukan aktifitas pekerjaan yang dilakoni sangat menyita waktu dan tenaganya terlebih-lebih harus bolak-balik Jakarta Makassar dan daerah lainnya sehingga untuk berolahraga sangat kurang. 

Dengan adanya rutinitas olahraga yang dilaksanakan oleh warga Perumahan Taman Citra Mas membuat beliau jadi semangat berolahraga. Selain itu Boby tidak menyangka bahwa bisa menjadi Juara 1 Bulutangkis untuk Kelas Senior yang berpasangan dengan Abdul Razak. Hal ini yang membuatnya tambah semangat berolahraga bulutangkis.

Bahkan harapan ini diungkapkan saat menutup acara Bulutangkis Ramadan Cup I dihadapan warga Perumahan Taman Citra Mas bahkan beliau meminta untuk dilaksanakan secara kontinyu Turnamen-turnamen seperti ini untuk menyehatkan warga Perumahan Taman Citra Mas. Saya siap mensponsori untuk kegiatan berikutnya, ujar Boby yang sangat humoris ini. 

Dengan kegiatan seperti ini membuat saya sangat bangga dan senang sebab melihat persatuan dan kesatuan warga Perumahan Taman Citra Mas yang sangat kompak. Dan ini sangat luar biasa, ujarnya berulang kali. Dikarenakan kesibukan seharusnya Boby harus kembali ke Jakarta hari Senin kemarin dan tidak ikut penutupan acara namun karena rasa sayang dan bangganya kepada kekompakan warga Perumahan Taman Citra Mas membuatnya harus tetap tinggal hingga berakhirnya pertandingan.

Sementara itu Lurah Parang Tambung Isvan Qadar Djachrir, S.STP. yang menyaksikan secara langsung Partai Final Ramadan Cup I mengungkapkan bahwa sesungguhnya merawat Silaturrahim diantara warga Perumahan Taman Citra Mas merupakan hal yang paling utama dan terpenting selain berolahraga untuk menciptakan prestasi. 

"Saya kurang lebih 5 tahun bertugas di Makassar dan berkeliling dari satu daerah ke daerah lainnya namun jujur saya sangat betah di Parang Tambung, dan yang bikin betah adalah kekompakan warga Perumahan Taman Citra Mas, dan hal ini selalu saya utarakan dimana pun saya berada bahwa Persatuan dan Kesatuan warga Perumahan Taman Citra Mas wajib di contoh oleh masyarakat lainnya", ujar pak Lurah yang masih sangat muda ini.

Lanjut Lurah yang sudah bertugas hampir setahun ini di Kelurahan Parang Tambung Kecamatan Tamalate Kota Makassar, bahwa semoga tercipta atlet-atlet yang berprestasi dari warga Perumahan Taman Citra Mas ini, dan ini sangat mungkin terjadi. Namun beliau berharap bahwa kita sebagai warga Kota Makassar tetap wajib mengikuti anjuran Pemerintah yaitu melaksanakan Prokes Covid-19 agar terhindar dari hal-hal yang tidak kita inginkan bersama, tutupnya.

Adapun yang menjadi juara di Kelas berprestasi adalah pasangan H. Achmad Kadir dengan Kisman berada di urutan harapan satu setelah kalah dari pasangan Musakkir dan Ical yang menjadi juara tiga berakhir Long Set 17-21, 21-16 dan 15-21. Hadiah yang disiapkan untuk para Juara oleh Sponsorship PT. Manrepo Tambang Rempoa antara lain Juara 1 mendapatkan dua buah sepeda Polygon, Juara 2 TV LED LG 43 Inch dua buah, Juara 3 mendapatkan dua buah Lemari Es Sharp Tipe SJ-X 187, sedangkan untuk Harapan 1 hingga Harapan 3 masing-masing mendapatkan 1 Raket Yonex. Ada yang menarik dari penerima hadiah Juara 2 kelas Prestasi yakni Hilman  yang mendapatkan 1 buah TV LED LG 43 Inch, hadiah ini langsung disumbangkan ke Taman Pengajian Anak (TPA) Perumahan Taman Citra Mas.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN