Mohon tunggu...
Syaid Iqbal
Syaid Iqbal Mohon Tunggu... Freelancer - Freelancer

Freelancer yang sedang tekun-tekunnya belajar menulis.

Selanjutnya

Tutup

Cryptocurrency

Bintang Kejora Bear Market: Crypto

15 Agustus 2022   08:27 Diperbarui: 15 Agustus 2022   08:28 141 1 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Tahun ini, dengan penurunan harga BTC dan serangkaian badai petir pada platform crypto dalam beberapa bulan terakhir, kepanikan di antara investor di pasar crypto semakin meluas. Tetapi bagi pengguna yang mau mengambil risiko, Bear Market masih merupakan waktu yang menarik dan menguntungkan. 

Investor visioner akan mengatur ulang portofolio investasi mereka di pasar bearish, membuat strategi manajemen posisi jangka panjang dan masuk akal, dan menunggu dengan sabar sampai pasar bull berikutnya datang lagi. Menurut data coinglass, dalam 24 jam terakhir, volume trading kontrak di seluruh jaringan adalah US$86.562.903.468, meningkat 6,03%.

Keuntungan dan Risiko Tinggi dari Trading Futures

Trading futures adalah sejenis derivatif keuangan, produk standar berdasarkan cryptocurrency yang dikembangkan oleh teknologi blockchain dengan mengacu pada futures tradisional. Ini adalah perjanjian yang mencakup target harga dan transaksi. 

Cryptocurrency futures berbeda dari futures tradisional, yang dibagi menjadi futures pengiriman dengan tanggal pengiriman dan futures perpetual tanpa tanggal pengiriman.

Futures pengiriman mengacu pada penyerahan dan kliring wajib dari kedua belah pihak ketika waktu yang disepakati berakhir, yang terutama merupakan fungsi lindung nilai protektif untuk eksposur risiko spot; sementarafutures perpetual tidak memiliki tanggal kadaluarsa dan penyelesaian, mirip dengan pasar spot pada margin, dan dapat dimanfaatkan dengan fungsi leverage-nya, dalam trading futures dengan menilai naik atau turun, pilih untuk buy long atau sell short untuk mendapatkan keuntungan dari naik atau turunnya harga.

Sumber : coinglass.com
Sumber : coinglass.com

Cryptocurrency berbeda dari trading sehari-hari di pasar keuangan tradisional, ia mendukung layanan 7*24 jam tanpa gangguan kepada pengguna. Oleh karena itu, dari perspektif dimensi waktu, volatilitas cryptocurrency juga lebih besar daripada pasar keuangan tradisional. 

Futures memiliki fungsi lindung nilai risiko untuk menghindari depresiasi tajam aset spot, dan juga memiliki fungsi leverage untuk memanfaatkan dana besar dengan dana kecil yang dibawa oleh karakteristik produk. 

Oleh karena itu, investor dapat menetapkan pengaturan yang wajar untuk keamanan dana mereka sendiri. Saat melakukan transaksi futures harga take profit dan stop loss didasarkan pada karakteristik eksekusi otomatis kontrak pintar. Pada titik take profit dan stop loss, sistem akan secara otomatis menyelesaikan pengiriman.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cryptocurrency Selengkapnya
Lihat Cryptocurrency Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan