Mohon tunggu...
Syaid Iqbal
Syaid Iqbal Mohon Tunggu... Freelancer - Freelancer

Freelancer yang sedang tekun-tekunnya belajar menulis.

Selanjutnya

Tutup

Cryptocurrency

Aset Bears Market Menyusut, Futures Meningkatkan Pendapatan

4 Juli 2022   10:40 Diperbarui: 4 Juli 2022   10:42 37 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber: https://twitter.com/RaoulGMI

Raoul Pal, CEO Global Macro Investor, mencuit bahwa dia memperkirakan titik terendah di pasar crypto dalam lima minggu ke depan, dan mengatakan dia bisa mulai membeli dalam jumlah besar paling cepat pada minggu depan. Dia membandingkan bear market  saat ini dengan kekalahan cryptocurrency drastis tahun 2014, sambil menyarankan kekalahan yang sedang berlangsung bisa menjadi peluang 10 kali lipat bagi investor.

Nilai Bitcoin Masih Tidak Terukur

Menurut data dari Glassnode pada 16 Juni, rasio BTC NVT saat ini adalah 209,845, mencapai titik terendah baru dalam hampir 4 tahun. NVT adalah rasio nilai jaringan/volume transaksi.

Semakin tinggi nilainya, semakin tinggi nilai jaringan cryptocurrency, dan sebaliknya. Setelah ETH mencapai titik terendah baru 1015.20 USDT dalam 24 jam, ada banyak suara "bear market permanen" di pasar. 

Meskipun mata uang digital utama yang dipimpin oleh BTC dan ETH telah mengalami pasang surut sejak kuartal kedua, melihat sejarah panjang cryptocurrency, kami akan menemukan bahwa koreksi kecil seperti itu benar-benar tidak signifikan.

 Insiden 9,4 pada tahun 2017 diyakini telah meninggalkan bayangan yang tak terhapuskan pada banyak pengguna di lingkaran crypto, tetapi setelah pasar dirombak, itu telah mengantarkan kejayaannya sebelumnya. 

Peristiwa 3.12 pada tahun 2020 membuat para pemain di lingkaran crypto semakin gemetar. Pemegang koin tidak bisa tidur sepanjang malam, dan spekulan pemburu bawah bergoyang. 

Saat itu, "Bitcoin akan kembali ke nol" menjadi konsensus umum di lingkaran mata uang . Tidak ada yang menyangka bahwa BTC akan berdiri di puncak $64.000 lagi pada 14 April 2021 setelah pergantian bull dan bear. 

Keajaiban pasar bull adalah kemungkinan besar Anda tidak tahu kapan, mungkin dalam 1-2 bulan, pasar akan tiba-tiba pulih, dan kemudian melanjutkan ke level tertinggi baru.

Dalam jangka panjang, nilai Bitcoin masih belum terukur dan tidak dapat digantikan oleh mata uang digital lainnya. Bitcoin telah berkembang dari aplikasi di antara para ahli teknologi pada tahun 2008 hingga menantang nilai pasar dari 100 perusahaan teratas dunia saat ini.Kecepatan perkembangan ini jauh melebihi waktu ketika mata uang online bebas di pasar biasa diterima secara umum. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cryptocurrency Selengkapnya
Lihat Cryptocurrency Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan