Mohon tunggu...
Syaid Iqbal
Syaid Iqbal Mohon Tunggu... Freelancer - Freelancer

Freelancer yang sedang tekun-tekunnya belajar menulis.

Selanjutnya

Tutup

Cryptocurrency

"After-Sleep Income" Telah Menjadi Tren Baru

6 Juni 2022   10:58 Diperbarui: 6 Juni 2022   11:26 108 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber: https://invest.aax.com/id-ID/savings/

Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo pada Maret lalu mengumumkan bahwa setelah mencermati dan mengevaluasi perekonomian global dan domestik, termasuk pasar keuangan eksternal, mata uang, stabilitas sistem keuangan, dan sistem pembayaran, Rapat Dewan Gubernur (RDG) memutuskan untuk mempertahankan BI 7-Day Reverse Repo Rate (BI7DRR) sebesar 3,50%, suku bunga Deposit Facility sebesar 2,75%, dan suku bunga Lending Facility sebesar 4,25%. Pada 2014, suku bunga deposito Bank Indonesia masih 5,75%, turun 3% dalam 8 tahun.

Menurut data Tradingeconomics, suku bunga deposito mengalami tren penurunan dalam beberapa tahun terakhir, dan telah mencapai rekor terendah tahun ini.

Penurunan suku bunga tidak dapat membantu tetapi membuat investor biasa curiga dan memberikan preferensi untuk investasi bank yang sehat, tetapi setelah tren penurunan suku bunga jangka panjang, bagaimana mencapai pelestarian dan apresiasi kekayaan di bawah efek buruk dari perubahan nilai aset yang disebabkan oleh faktor-faktor seperti peningkatan penerbitan mata uang dan inflasi adalah masalah mendesak yang dihadapi.

Cara Mencapai “Bebas Finansial” - Pengelolaan Keuangan

Sederhananya, ada dua cara untuk mengumpulkan kekayaan, sumber terbuka dan memangkas biaya hidup. Di satu sisi, penting untuk mengurangi pengeluaran. 

Tetapi dengan pendapatan yang terbatas, ada batasan jumlah kekayaan yang dapat diakumulasikan dengan menabung, tidak peduli berapa banyak pengeluaran yang dikurangi - terutama ketika investor ingin memastikan kualitas hidup saat ini. Dan meningkatkan penghasilan Anda secara garis besar dapat dibagi menjadi dua cara. 

Pertama, mencari peluang kerja yang lebih banyak. Seseorang hanya memiliki 24 jam, dan tidak peduli berapa banyak pekerjaan yang Anda dapatkan, Anda hanya memiliki sedikit waktu untuk bekerja dan menghasilkan uang, kecuali waktu yang Anda butuhkan untuk tidur. Belum lagi lingkungan kerja, konsumsi kesehatan, dan faktor-faktor lain yang mempengaruhinya belum dipertimbangkan. 

Pada akhirnya, itu adalah kebiasaan berpikir orang biasa, menjajakan waktu untuk kekayaan, dan metode ini tidak dapat dihentikan. Kedua, pengelolaan uang, adalah meningkatkan aset yang dapat menghasilkan uang. Biarkan uang bekerja untuk manusia, bukan sebaliknya. 

Ketika investor menghadapi masalah dalam hidup selain untuk memenuhi tujuan hidup mereka sendiri, tetapi juga kesehatan dan pensiun orang tua, masalah pendidikan anak, dll, pengelolaan uang juga menjadi salah satu kemampuan yang diperlukan.

Dalam beberapa tahun terakhir, ada kata yang sangat populer di Internet “After-sleep income”, yang berarti bahwa kekayaan dapat secara otomatis terakumulasi selama waktu istirahat seseorang. Keadaan ideal dari konsep ini adalah bahwa pendapatan yang terkumpul secara otomatis dapat sepenuhnya menutupi biaya hidup dan menghasilkan keseimbangan. Hal ini membuat manusia menghasilkan kebebasan secara finansial dan waktu.

Metode Dan Pilihan Untuk Mengelola Uang Anda

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cryptocurrency Selengkapnya
Lihat Cryptocurrency Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan