Mohon tunggu...
Syaid Iqbal
Syaid Iqbal Mohon Tunggu... Freelancer - Freelancer

Freelancer yang sedang tekun-tekunnya belajar menulis.

Selanjutnya

Tutup

NFT Pilihan

Pelaku NFT dan Kripto Kebanyakan adalah Anak Muda

31 Mei 2022   10:18 Diperbarui: 31 Mei 2022   11:42 234 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Getty Images, perpustakaan foto terkenal, akan meluncurkan NFT pertamanya di Palm melalui Candy Digital. 

Dilaporkan bahwa Getty Images akan meluncurkan lebih dari 465 juta gambar, termasuk 135 foto, dengan fokus pada mengubah karya arsip yang belum pernah dilihat sebelumnya menjadi NFT. 

Sejak semua lapisan masyarakat mulai mengenal dan berduyun-duyun masuk ke NFT, pelaku NFT menjadi lebih beragam dan semakin muda.  

Survei oleh CivicScience menemukan bahwa mereka yang tertarik dengan NFT berada dalam kategori yang sama dengan mereka yang menyukai koleksi digital, dan rentang usianya antara 18 dan 24 tahun. 

Kelompok muda ini sangat akrab dengan NFT, 14% di antaranya memiliki pengalaman investasi NFT, dan 18% di antaranya menyatakan minatnya pada NFT. 

Usia 18 hingga 24 tahun termasuk dalam kategori Generasi Z. Anak-anak muda yang lahir antara 1995 dan 2009 ini adalah konsumen NFT mainstream. Dengan kata lain, NFT telah menjadi mainan trendi bagi generasi muda.

Pemilik Aset Kripto Saat Ini Kebanyakan adalah Anak Muda

Sebagai generasi baru dari era digital, kecintaan dan ketergantungan anak muda pada teknologi blockchain dan aset kripto belum pernah terjadi sebelumnya. 

Sebuah survei yang dipercayakan oleh Satoshilabs mengungkapkan bahwa 45,8% dari lebih dari 1.000 anak muda di Amerika Serikat yang berpartisipasi dalam wawancara survei mengatakan bahwa mereka memiliki mata uang kripto. 

Dari responden ini, lebih dari 95% pengguna percaya bahwa mata uang kripto adalah solusi mata uang yang benar-benar bebas, dan sekitar 31,7% responden percaya bahwa mata uang kripto adalah alternatif yang sah untuk dolar AS.

Semakin banyak anak muda percaya bahwa menggunakan Bitcoin itu aman, dan mereka mempunyai kendali penuh atas aset mereka karena sifat mata uang digital itu sendiri yang terdistribusi, terdesentralisasi, dan transparan, yang bahkan tidak bisa didapatkan pada emas.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten NFT Selengkapnya
Lihat NFT Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan