Mohon tunggu...
Syahrul Chelsky
Syahrul Chelsky Mohon Tunggu... 𝐓𝐨𝐀𝐨𝐑 𝐅𝐒𝐀𝐬𝐒

𝑻𝒉𝒆 π’‘π’Šπ’†π’„π’†π’” 𝒐𝒇 π’ƒπ’“π’π’Œπ’†π’ π’‘π’‚π’“π’‚π’…π’Šπ’”π’†

Selanjutnya

Tutup

Film Artikel Utama

Film-Film Roman dengan Plot Cerita yang Tidak Biasa

20 September 2020   07:48 Diperbarui: 22 Oktober 2020   17:24 946 53 15 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Film-Film Roman dengan Plot Cerita yang Tidak Biasa
pixabay.com/27707

Ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk mengisi waktu luang selama akhir pekan. Seperti pergi jalan-jalan bersama keluarga atau pasangan, membaca buku, hingga menonton film.Β 

Pilihan pertama agaknya sukar untuk dilakukan mengingat saat ini Β kita masih berada di masa pandemi. Di masa-masa pandemi ini, saya sendiri lebih banyak menghabiskan waktu di rumah ketika akhir pekan tiba. Baik itu dengan membaca buku ataupun menonton film.

Film-film bergenre thriller selalu mendapat perhatian lebih bagi saya. Apalagi jika film tersebut juga mendapat sentuhan misteri maupun fiksi ilmiah seperti teka-teki, pemecahan suatu kasus, serta tentunya sesuatu yang melibatkan perjalanan waktu.

Kendati demikian, saya juga cukup banyak menonton film di luar genre tersebut. Beberapa kali saya menonton film roman yang hingga saat ini cerita-ceritanya masih melekat dalam ingatan saya karena memang alur dan ide ceritanya yang segar.

Genre roman sendiri cenderung identik dengan kisah percintaan. Ada banyak film yang mengangkat tema serupa, namun beberapa judul film di bawah ini barangkali akan menjadi referensi bagi kalian yang menyukai film bergenre roman, tapi dengan kisah percintaan yang tidak biasa.

Dalam tulisan ini, saya ingin membagikan beberapa judul film, sinopsis, serta review singkatnya berdasarkan pengalaman menonton saya.

Ruby Sparks

Sumber: Bona Fide Productions and Fox Searchlight Pictures via famousfix.com
Sumber: Bona Fide Productions and Fox Searchlight Pictures via famousfix.com
Sinopsis

Film ini berkisah tentang Calvin Weir-Fields, seorang novelis yang mengalami kebuntuan dan kehilangan mood dalam menulisnya setelah ayahnya meninggal dan kekasihnya meninggalkannya.Β 

Hal yang tidak biasa kemudian terjadi setelah ia pergi ke psikiater, di tengah upayanya mengembalikan inspirasi menulis, ia menciptakan sosok perempuan yang kemudian berubah menjadi nyata.Β 

Calvin pun jatuh cinta pada tokoh ciptaannya tersebut. Tokoh itu bernama Ruby Sparks, Calvin menganggap Ruby adalah sosok perempuan yang selama ini ia cari, keduanya pun menjalin hubungan hingga ia menyadari, bahwa tidak ada hubungan tanpa masalah, sekalipun itu hanya terjadi di dalam kepalanya sendiri.

Review

"Ruby Sparks"agaknya menyadarkan saya akan sebuah kenyataan bahwa terkadang menulis adalah pekerjaan yang sepi. Tapi saya akan mengesampingkan ini, mengingat Zoe Kazan memerankan tokoh Ruby Sparks dengan sangat sempurna hingga membuat saya berandai-andai untuk memiliki Ruby Sparks saya sendiri setiap kali saya menulis, dengan tutur katanya yang lembut dan tulus.Β 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
  9. 9
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x