Mohon tunggu...
syahran wael
syahran wael Mohon Tunggu... lecture -

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup

Pengalaman Belanja Online di Lazada

24 April 2016   01:17 Diperbarui: 27 Mei 2016   20:44 121
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Belanja online sekarang banyak digemari oleh kalangan masyarakat Indonesia. Tidak sedikit yang harus menerima kekecewaan karena banyak alasan.

Saya pernah pesan barang sepatu merek kikier dengan tipe BMC 87 warna coklat melalui akun lazada, saya pesan 8 april 2016 dan sudah tranksi transfer ke lazada, pada akun lazada pesanan saya statusnya barang sedang diproses dan akang diterima tanggal 12 sampai 13 april 2016, setelah tanggal 12 april akun lazada pada pesanan saya sudah ditutup padahal sampai saat ini saya blum terima pesanan itu. Saya telah mencoban nulis pada kotak pesanan pun tida bisa,,,, log in gagal terus,

Sebelumnya pernah saya melakukan transaksi di lazada juga pada tanggal 8 januari 2016 barang saya sampai tanggal 19 januari 2016, tidak ada kendala dalam proses pengiriman.

Saya teleh mencoba komunikasi melalui obrolan lazada tapi selalu aja log in gagal. Transaksi lazada udah mulai berubah.

Saat transaksi saya yang kedua ini akun lazada malah tidak jelas..... Padahal alamat pengiriman saya sama, dan save pada akun lazada. Saya yang pesan belanja online melalui lazada kebetulan berlamat di yogyakarta,

Saya selalu membayangkan aja kalau yang tertipu ribuan orang, wah ,,,,, tidak bisa diuraikan lagi.......


Bisnis online memang sekarang lagi demam di Indonesia, tetapi situs-situs yang mungkin tidak bisa dipercaya selalu saja menawarkan janji dan kepastian sehingga masyarkat dengan mudah melakukan transaksi. Situs belanja online sekarang tidak terkontrol.....belum ada aturan jelas tentang belanja online sehingga masyarakat selalu saja menjadi korban.

Semoga ini menjadi referensi bagi masyarakat yang lain dalam memilih belanja online melalui aplikasi yang lagi ramai di negara kita ini.

catatan 

saya pernah menghubungi alamat pengiriman lazada yang berada di yogyakarta yang beralamat di jl. Ring Road timur No. 14 B dengan Mas Tri dengan nomor hpnya 085327484542, malah jawabnya nomor pesanan saya tidak terdaftr, saya harus komplen ke lazada pusat di jakarta dengan cara mengupload bukti pembayaran, dan saya udah upload bukti rek pembayaran melalui buku tabungan Mandiri, karena ketika proses transfer mungkin kertas pada mesin atm habis maka tidak tercetak transaksi pada proses transfer. 

setelah proses pengisian nomor pesanan dan upload bukti malah sampai sekarang tidak ada email yang masuk dari lazada. malah pada pesanan tidak ada barang yang dipesan padahal saya sudah transfer uangnya. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Gaya Hidup Selengkapnya
Lihat Gaya Hidup Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun