Mohon tunggu...
Syahiduz Zaman
Syahiduz Zaman Mohon Tunggu... Dosen - UIN Maulana Malik Ibrahim Malang

Penyuka permainan bahasa, logika dan berpikir lateral, seorang dosen dan peneliti, pemerhati masalah-masalah pendidikan, juga pengamat politik.

Selanjutnya

Tutup

Artificial intelligence Pilihan

Dapatkan Akun Google Gemini Advanced Gratis Senilai 600 Ribu, Lumayan!

10 Februari 2024   21:53 Diperbarui: 11 Februari 2024   05:04 140
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Screenshot tampilan Google Gemini Advanced. (Dok. pribadi)

Dengan peluncuran Gemini Advanced oleh Google, era baru kecerdasan buatan telah tiba, menawarkan sebuah revolusi yang dijanjikan akan menggemparkan industri. Google Gemini, sebelumnya dikenal sebagai Bard, menghadirkan kekuatan Ultra 1.0, menjanjikan pengalaman yang belum pernah ada sebelumnya dalam interaksi AI.

Google Gemini muncul sebagai jawaban atas rasa penasaran global, mematahkan ekspektasi dengan performanya yang superior dibandingkan GPT-4, sesuai dengan klaim berani dari CEO DeepMind, Demis Hassabis. Dengan keunggulan dalam berbagai benchmark, Gemini Ultra 1.0 membuka jalan bagi kemungkinan-kemungkinan baru dalam interaksi manusia dan mesin.

Yang menarik, Google memperkenalkan Gemini Advanced secara gratis, memberikan kesempatan kepada semua orang untuk menjelajahi kemampuan luar biasa dari chatbot AI ini tanpa biaya. Langkah ini tidak hanya memperkuat posisi Gemini di pasar tapi juga memudahkan pengguna untuk merasakan masa depan AI di ujung jari mereka.

Gratis berlangganan selama dua bulan senilai 600 ribu. (Dok. pribadi)
Gratis berlangganan selama dua bulan senilai 600 ribu. (Dok. pribadi)
Perubahan dari Bard ke Gemini tidak sekedar perubahan nama; ini adalah evolusi yang mencerminkan komitmen Google terhadap inovasi dan kualitas. Gemini Pro, yang mendukung chatbot baru ini, telah menggantikan model sebelumnya, menandai langkah maju dalam kemampuan pemahaman dan interaksi bahasa.

Dengan antarmuka yang lebih intuitif dan fokus pada pengalaman pengguna, Gemini memastikan bahwa transisi dari Bard tidak hanya mulus tapi juga meningkatkan keterlibatan pengguna dengan fitur yang lebih kaya dan lebih responsif.

Screenshot keuntungan menggunakan Gemini Advanced. (Dok. pribadi)
Screenshot keuntungan menggunakan Gemini Advanced. (Dok. pribadi)

Cara mendapatkan Gemini Advanced dan Ultra 1.0 secara gratis adalah melalui penawaran eksklusif dari Google One AI Premium, memberikan akses tanpa batas ke dunia AI yang canggih ini. Meskipun belum tersedia secara global, solusi seperti VPN menawarkan jalan pintas untuk mengakses inovasi ini dari mana saja.

Perbedaan antara Bard dan Gemini, terutama pada tingkat lanjut, bukan hanya perubahan kosmetik. Gemini Advanced dengan Ultra 1.0 mengungkapkan kekuatan AI yang belum pernah terlihat sebelumnya, mampu menangani tugas-tugas kompleks dengan kemampuan yang meningkat secara signifikan.

Dengan fokus pada tugas-tugas seperti pengkodean, penalaran logis, dan kolaborasi kreatif, Gemini Advanced menandai titik balik dalam pengembangan kecerdasan buatan, menjanjikan tahun 2024 sebagai tahun penuh inovasi dan terobosan.

Jelajahi dunia baru kemungkinan dengan Google Gemini dan bergabunglah dalam perjalanan menakjubkan ini ke masa depan AI yang cerah dan penuh inovasi.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Artificial intelligence Selengkapnya
Lihat Artificial intelligence Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun