Mohon tunggu...
Syafriandi
Syafriandi Mohon Tunggu... S1 Ekonomi Manajemen

Syafriandi adalah seorang full time blogger yang hanya hobi menulis dan saat ini fokus untuk pendidikan S2

Selanjutnya

Tutup

Karir

PT Gunung Gilead Dapat Sertifikat ISO 9001: 2015 Quality Management System

4 Juli 2019   15:31 Diperbarui: 4 Juli 2019   15:43 256 0 0 Mohon Tunggu...

Semakin berjalannya waktu, maka kualitas sebuah perusahaan tidak hanya tertuju pada kualitas hasil produk yang dijualnya saja. Namun sistem management yang baik, juga turut menentukan kualitas produk dan kualitas sumber daya manusia yang berhasil ditingkatkan. 

Salah satu indikator untuk menunjukkan bahwa perusahaan sudah menggunakan standar manajemen yang berkualitas adalah dengan diperolehnya sertifikasi ISO 9001. Sertifikat tersebut juga kini sudah didapat oleh PT. Gunung Gilead, yang beroperasi di bidang Carton Box manufacture. Adapun sertifikat yang didapat adalah ISO 9001 : 2015, Quality Management System.   

Apa itu sertifikat ISO 9001 : 2015 Quality Management System

Sebelum membahas lebih dalam tentang ISO 9001 : 2015 Quality Management System, ada baiknya jika mengenal ISO 9001. Ini adalah sistem standar manajemen mutu, yang dirancang sedemikian rupa untuk membantu sebuah organisasi, dalam memastikan bahwa organisasi tersebut, mampu memenuhi kebutuhan pelanggan dan stakeholdernya, dalam memenuhi persyaratan Perundangan, hukum dan peraturan terkait, yang berhubungan dengan produk dan jasa yang dijualnya. 

Sedangkan ISO 9001 : 2015 sendiri adalah standar dokumen / standar persyaratan yang akan mencantumkan beberapa persyaratan yang harus dijalankan, oleh organisasi tersebut, untuk kemudian dijaga implementasinya. ISO 9001 : 2015 adalah sistem standar terbaru dari manajemen mutu, yang mampu menghasilkan sebuah perusahan yang benar-benar bermutu.  

Itu sebabnya, penting artinya bagi Gunung Gilead memperoleh sertifikasi yang satu ini, karena hal ini sangat berkaitan erat dengan dasar dari sistem manajemen mutu. Seperti yang tertuang dalam prinsip manajemen mutu dari ISO 9001 tahun 2015 tersebut, antara lain :

  1. Customer focus

Fokus customer, sendiri adalah prioritas utama dari sistem manajemen mutu. Sebagai bentuk aplikasinya, adalah memberikan semua kebutuhan yang diharapkan oleh para konsumen, atau bahkan lebih, agar konsumen merasa puas karenanya. Hal ini tentunya berimbas pada keberlangsungan perusahaan dalam jangka panjang. 

  1. Leadership

Dimana setiap pemimpin yang ada di dalam perusahaan mempunyai peran penting, sebagai pelatih yang memiliki target sama dengan perusahan, dengan cara memberdayakan karyawan. Tentunya keputusan yang dibuat harus berdasarkan fakta, dan sistem tersebut, dapat diwariskan ke generasi berikutnya. 

  1. Engagement of people

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN