Mohon tunggu...
Syafiq
Syafiq Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

futsal

Selanjutnya

Tutup

Diary

Narasi Peta Kehidupan

25 September 2022   09:08 Diperbarui: 25 September 2022   09:09 56 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Bismillahirrahmanirrahim

Assalamu'alaikum warhmatullahi wabarakatuh

 
Sebelumnya perkenalkan nama saya Ibnu Syafiq Baihaqi dari kelompok 8 Mas Manshur. Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan tentang tugas yang telah saya buat, yaitu narasi dari peta kehidupan.

Tahun pertama ketika saya masuk ke dunia perkuliahan. Saya akan melihat dan memperhatikan bagaimana dunia perkuliahan tersebut. Kegiatan atau pun culture  dari dunia perkuliahan tersebut. Kemudian saya akan mempelajari tentang organisasi di dunia perkuliahan. Menambah relasi sekaligus mencari informasi beasiswa atau pun magagang untuk nanti di semester 3

Di tahun selanjutnya ketika saya sudah menginjak semester 3, saya akan mencari penglaman magang. Karna saya ingin punya pengalaman di dunia kerja agar lebih siap untuk berkarir di masa yang akan dating. Ataupun saya ingin mencari info tentang beasiswa dan program pertukaran pelajar untuk pengalaman saya. Ataupun saya akan mencari perkerjaan Part time untuk menambah pemasukan saya sehingga saya bisa meringankan beban dari pada oran tua saya.

Pada Semester 5 dan 6 saya akan lebih mencari pengalaman dri organisasi , saya ingin merasakana bagaimana rasayana terjun langsung ke masyarakat. Dgn organsasi. Dan tidak lupa pada magagn atau pun pertukaran pelajar. Saya akan lebih focus blagi agar bisa mendapatkan pengalaman yang banyak untuk dunia karir saya kedepannya.

Kemudian pada semester selanjutnya saya akan focus pada persiapan siding skripsi. Mulai menyiapkan dengan mencari tema, bahan bahan, dan segala persiapan untuk skripsi agar saya bisa lulus tepat waktu , bukan lulus di waktu yang tepat. Sehingga saya bisa langsung mulai membangun karir saya.

Dan inilah waktunya. Saya ingin membangun karir saya. Walaupun dengan posisi yang masih di bawah tapi saya yakin saya akan berada di atas suatu saat nanti. Saya ingin memulai karir saya di salah satu perushaan yang besar di Indonesia, yaitu GO -- JEK. 

Bekerja di startup tersebut merupakan salah satu impian saya. Dimana saya bisa bekrja Bersama sebagai tim, ataupun bersaing dengan orang orang hebat di sana. Sehinga itu akan menjadi motivasi dan membuat saya kuat untuk menjadi orang hebat suatu saat nanti.

Setelah itu saya tidak lupa untuk menyiapkan tabungan saya. Untuk menjalankan sunnah dari Rasulullah SAW, yaitu menikah. Memang tidak mudah membangun karir sambal membangun rumah tangga, tapi saya yakin bahwa Allah SWT tidak akan menguji hamba ny di luar kemampuan hambanya tersebut. 

Dengan kerjasama yang baik antara saya dengan istri nantinya, insyallah kita akan sukses Bersama. Kekompakan sangat di butuhkan dalam masa masa ini dimana kami juga harus mendidik anak kami dengan baik agar bisa menjadi orang yang sukses dan berguna bagi bangsa, negara dan agama.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan