Mohon tunggu...
Aisyah Hanifa
Aisyah Hanifa Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

suka main sama kucing

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Narasi Peta Kehidupan

23 September 2022   20:23 Diperbarui: 23 September 2022   20:28 24 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Narasi Peta Kehidupan

Nama : Aisyah Hanifa Tsabitunnisa

Prodi : Manajemen

Fakultas : Ekonomi dan Bisnis

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

   Disini aku mau jabarin tentang peta kehidupan yang aku buat. Setelah lulus SMA dan ketolak utbk juga mandiri dua kali, akhirnya aku mutusin untuk kuliah di uhamka sesuai saran orang tua. Sempet down juga karena mikir pasti banyak di bandingin orang lain termasuk saudara karena tidak masuk ptn, juga karena swasta yang mahal itu bikin aku down banget. Tapi karena di yakinin ayah kalo itu bukan masalah dan masuk swasta ngga seburuk itu jadi aku coba ikhlasin deh dan mulai ubah pikiran aku.

   Setelah masuk uhamka dan ikut kegiatan Baitul arqam mahasiswa juga pekan taaruf ini aku mikir ternyata beneran seru juga masuk uhamka, walau ini masih di awal belum masuk semester atas yang pasti banyak pusingnya nanti. Di uhamka ini aku udah tekad kalo aku harus belajar yang bener biar ngga sia sia-in uang ayah, dapet ipk yang bagus juga ikut organisasi untuk nambah pengalaman juga bekal aku untuk kedepannya.

    Aku berharap juga aku bisa lulus tepat waktu juga dapet ipk yang terbaik.setelah itu, aku niat cari kerja atau buat usaha. Usaha yang insya Allah bisa jadi lapangan kerja untuk orang orang. Untuk bangun usaha juga tentunya harus punya modal kan ? setelah lulus kalo aku udah ada tabungan yang cukup insyaa Allah pengen langsung buka usaha, kalau kurang modal mungkin dibantu ayah. Dan kalau belum cukup banget modalnya, aku berniat buat kerja dulu kumpulin uang untuk modal usaha aku.

    Setelah punya modal yang cukup dan buka usaha dan insyaa Allah nya usahaku sukses, aku pengen buka cabang di banyak wilayah. Aku pengen punya perusahaan, restoran, juga pengen punya usaha kost hehe. Usaha kost ini sih udah aku pikirin dari sma, karena kalo dipikir pikir menguntungkan banget dan membantu banget buat mahasiswa juga orang orang kerja yang rumahnya jauh dari tempat kerjanya.

    Setelah punya tabungan yang banyak aku pengen beli barang barang wishlist aku.ada banyak banget tentunya,contohnya kaya mobil,rumah,beberapa tanah buat investasi jangka Panjang dan bisa juga untuk aku siapin untuk anak aku juga di masa depan. Selain itu juga aku pengen berangkatin orang tua aku haji, pengen beliin rumah juga yang nyaman untuk mereka menghabiskan hari tua,entah mungkin aku masih tinggal bareng mereka atau engga.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan