Mohon tunggu...
Suyono Apol
Suyono Apol Mohon Tunggu... Wiraswasta

Membaca tanpa menulis ibarat makan tanpa produktif.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Mengapa Pebrianov Masih Bercentang Hijau?

1 Juni 2016   12:53 Diperbarui: 1 Juni 2016   14:40 0 39 65 Mohon Tunggu...

Pebrianov adalah seorang penulis cekatan di Kompasiana dengan seabrek tulisannya yang variatif, berbobot, dan sarat makna. Tapi mengapa Kompasiana tidak juga berkenan memberinya VERIFIKASI BIRU? Padahal ia adalah salah satu dari lima nomine Kompasianer of the Year 2015. Betulkah? Berikut ini daftarnya, sebagai pengingat.

Kompasianer of the Year 2015: 1. Muhammad Armand (Lecturer; Kompasiana Peace Maker); 2. Mike Reyssent (National Politics Writer; Arsenal Fan); 3. Pebrianov (National Affairs Writer); 4. Gatot Swandito (Expert on PKS); dan 5. Isson Khairul (Data Researcher).

Pebrianov orangnya jelas, profilnya otentik, pernah datang ke Kompasianival, bahkan potret-potret bareng Kang Pepih Nugraha. Ia kredibel.

Saya bisa menulis aneka dugaan alasan mengapa ia masih tetap bercentang hijau, tapi itu tidak penting karena Kompasiana jauh lebih tahu dan memiliki data jauh lebih lengkap dari saya mengenai dia. Dan memang, kemungkinan terbesar, ia cuma ketelingsut sehingga terlewatkan. Semoga saja demikian, dan tulisan saya ini cuma mengingatkan. Kepada yang berkepentingan, saya mengucapkan terima kasih.