Dimas Suyatno
Dimas Suyatno wiraswasta

Suka trevelling, tinggal di Solo | @dimassuyatno Bisa dihubungi via email thezatno@yahoo.com

Selanjutnya

Tutup

Otomotif

Wuling Confero, MPV Hebat, Harga Bersahabat

4 Januari 2018   17:05 Diperbarui: 4 Januari 2018   19:39 3367 5 4
Wuling Confero, MPV Hebat, Harga Bersahabat
dok pribadi

Hadirnya Wuling Motors di Indonesia dengan Confero S nya kian menambah pilihan bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan mobil pada segmen MPV (Multi Purpose Vehicle). Sejak kemunculannya pada bulan Agustus lalu, Wuling Motors telah memikat masyarakat Indonesia. Confero hadir sebagai "The Real Spacious Family MPV" yang memberikan rasa nyaman dalam berkendara dengan kabin lega serta dengan harga menarik.

Confero sendiri berasal dari Bahasa Latin yang artinya 'untuk menyatukan' (to bring together). Sedangkan huruf 'S' yang melekat menandakannya sebagai 'Sporty'.  Confero S diciptakan dengan semangat untuk membawa pelanggan mencapai impian mereka untuk hidup yang lebih baik. Confero S hadir dengan semangat "Drive for a Better Life".

Kemarin saya berkesempatan mengunjungi dealer Wuling Motors di Jl Raya Solo - Kartasura untuk melihat lebih dekat Wuling Confero S.

Ada tiga pilihan variasi seri Confero yakni Confero, Confero S 1,5 C dan Confero S 1,5 L. Ada lima pilihan warna seri Confero yakni Sand Brown, Pristine White, Carnelian Red, Starry Black dan Dazzling Silver.

dok pribadi
dok pribadi
Ketika melihat Confero S saya terkesan dengan side body moulding serta desainnya yang stylish dan bumper yang gagah. Body yang besar, interior yang luas serta fasilitas yang lengkap membuatnya semakin menarik untuk dimiliki.

Saat membuka pintu mobil untuk pertama kalinya, kita akan melihat kabin yang lega dibandingkan lainnya. Dan saya mencoba untuk duduk di dalamnya, ternyata masih ada ruang yang cukup lebar buat kaki sehingga lebih leluasa dan nyaman saat bepergian. Sebagai mobil keluarga, kabin Confero S menawarkan ruang melebihi ekspektasi.

dok pribadi
dok pribadi
Confero S menyediakan pilihan konfigurasi mobil yakni 7-seat (Captain Seat) dan 8-seat bisa disesuaikan dengan kebutuhan keluarga.

Untuk Confero S 1,5 L memiliki desain pintu mobil yang stylish sehingga semakin menambah kesan elegan. Adanya lampu siang hari yang disematkan memberikan rasa aman dan nyaman saat berkendara. Dengan pelek alloy 15 inci dan lebar ban yang lebih besar memastikan kenyamanan saat berkendara.

Wuling Confero S telah dilengkapi fitur-fitur yang memberi rasa nyaman dalam berkendara. Untuk Confero S telah dilengkapi fitur yang dapat mendinginkan suhu di kabin sebelum kita masuk ke dalam mobil. Posisi kemudi juga bisa diatur untuk mendapatkan posisi yang nyaman. Adanya AC yang double blowersemakin menambah nyaman.

Ketiganya telah dilengkapi fiturelectric fuel tank opener sehingga saat mengisi bahan bakar lebih mudah. Untuk pintu bagasi cukup sekali sentuhan lembut, bagasi akan terbuka. Adanya port USB charging yang ada sampai pada baris ketiga memungkinkan kita mengisi baterai smartphone, apalagi saat ini dimana smartphone menjadi kebutuhan.

Jika berkendara saat malam, adanya fitur headlamp leveling yang memungkinkan pengemudi mengatur sudut pancaran lampu depan sesuai kebutuhan. Fitur ini membantu meningkatkan visibilitas. Selain itu fitur ini juga bisa membuat pengendara dari arah berlawanan tidak silau dengan cahaya lampu kita.

dok pribadi
dok pribadi
Tingkat kenyamanan dan keselamatan memang menjadi perhatian dari Wuling. Confero S telah dibekali sistem yang dapat memonitor tekanan ban dengan Tire Pressure Monitoring System (TMPS) sehingga pengemudi bisa melihat di layar Multi Information Display. Confero S juga telah dibekalidual front SRS airbag, sensor parkir depan dan belakang, kamera parkir belakang yang memudahkan saat parkir.

Untuk Confero S 1,5 L yang merupakan tipe tertinggi telah disematkan sistem pengereman anti-lock braking system (ABS) yang mencegah ban terkunci saat pengereman mendadak. Serta dibekali rem cakram di depan dan belakang dan sistem electronic brake-force distribution (EBD) yang mengoptimalkan gaya pengereman antara ban depan dan belakang.

Ketiga seri Confero telah dilengkapi fitur Iso fix seatyang dapat mengunci kursi bayi pada bangku baris kedua. Adanya sabuk pengaman yang lengkap sampai baris ketiga semakin menambah rasa aman saat berkendara. Pun terdapat seatbelt indicator yang mengingatkan pengemudi dan penumpang depan untuk menggunakan sabuk pengaman.

dok pribadi
dok pribadi
Trio Confero dibekali dengan mesin yang sama berkapasitas 1.500 cc dengan tenaga 107 HP pada 5.800 rpm dengan torsi maksimum 142 Nm di 3.800 sampai 4.400 rpm. Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi manual lima-percepatan.

Untuk garansi, Wuling menawarkan garansi umum selama tiga tahun atau 100.000 km, garansi komponen utama mesin dan transmisi selama 5 tahun atau 100.000 km hingga garansi suku cadang sela satu tahun dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Pengguna Wuling Confero tidak perlu merasa khawatir akan service dan ketersediaan spare part karena dealer Wuling sudah terintegrasi dengan pabrik Wuling di Cikarang, yang menyediakan stok suku cadang yang sangat mencukupi jika diperlukan.

dok pribadi
dok pribadi
Sampai akhir tahun ini, Wuling Motors telah memiliki dealer sebanyak 52 dealer yang tersebar di seluruh pelosok Indonesia. Untuk Anda yang ingin mengetahui dealer Wuling Motors bisa membuka ini   . Dan mengenai informasi layanan purna jualnya bisa dilihat disini.

Oh ya untuk diketahui bahwa semua mobil Confero diproduksi di dalam negeri lho! Diproduksi oleh PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) yang beralamat di Greenland International Industrial Center (GIIC), Blok BA No. 1 Deltamas, Cikarang, Bekasi, Jl, Tol Jakarta -- Cikampek Km 37, Kodepos 17530.