Mohon tunggu...
Sutiono Gunadi
Sutiono Gunadi Mohon Tunggu... Purna tugas - Blogger

Born in Semarang, travel-food-hotel writer. Movies, ICT, Environment and HIV/AIDS observer. Email : sutiono2000@yahoo.com, Trip Advisor Level 6 Contributor.

Selanjutnya

Tutup

Beauty Pilihan

Menguak Rahasia Kecantikan Putri Keraton

21 April 2024   10:00 Diperbarui: 21 April 2024   10:11 89
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Spa kecantikan (sumber gambar: merdeka.com)

Dalam rangka ikut merayakan peringatan Hari Kartini 2024, Koteka mengadakan acara Koteka Trip ke Jogja.

Sesuai dengan Hari Kartini, maka acara ini hanya diperuntukan bagi anggota Koteka yang perempuan. Karena acara diadakan di Jogja, maka Koteka berkolaborasi dengan K-Jog, komunitas Kompasiana di Jogja.

Destinasi yang dituju adalah Nurkadhatyan Spa, sebuah spa yang menerapkan warisan budaya Jawa, khususnya Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat. Spa ini juga milik ke 5 putri Sultan Hamengku Buwono X.

Kekayaan budaya Jawa yang dilestarikan dalam bentuk perawatan tubuh agar menjadi cantik luar dan dalam, dalam bentuk pengaturan pernafasan, meditasi (gladen bandawasa) lulur maupun pijat.

Bagi anggota Koteka yang tidak terpilih, atau berhalangan mengikuti Koteka Trip kali ini, telah dilakukan laporan pandangan mata sebagian kegiatan melalui fasilitas zoom Koteka Talk 174.

Sebagai narasumber langsung ditampilkan Worro H. Astuti, sebagai master spa tradisional dan konseptor tunggal Nurkadhatyan spa.

worro (dok: Koteka)
worro (dok: Koteka)


Acara webinar tidak banyak memberikan informasi, karena Worro lebih banyak langsung menerapkan praktek. Berupa pengaturan pernafasan agar dapat menyerap energi dari semesta.

Selain memberikan praktek, Worro juga sempat memperlihatkan kekayaan rempah-rempah yang dimiliki Indonesia.

Nurkadhartyan spa sudah kondang di luar negeri, salah satu pelanggannya adalah mantan PM Pakistan Benazir Bhutto dan Ratu Sirikit dari Thailand. Pelanggan dalam negeri selain warga lokal Yogyakarta juga warga Indonesia lainnya yang sedang berlibur serta turis asing. Pelanggan tetap spa ini adalah Ratu Kecantikan Indonesia.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Beauty Selengkapnya
Lihat Beauty Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun