Mohon tunggu...
Sutiono Gunadi
Sutiono Gunadi Mohon Tunggu... Purna tugas - Blogger

Born in Semarang, travel-food-hotel writer. Movies, ICT, Environment and HIV/AIDS observer. Email : sutiono2000@yahoo.com, Trip Advisor Level 6 Contributor.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Halal Bihalal Kopaja71 Berlangsung Guyub

20 April 2024   18:08 Diperbarui: 20 April 2024   18:13 67
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.


Kompasiana mengadakan Bukber, tapi tidak mengadakan Halal Bihalal. Tidak ada even ini disergap dengan cepat oleh komunitas Kopaja71, komunitas Kompasiana yang beraktivitas di Jakarta. Pendiri plus pengurus Kopaja, Horas yang saat itu sedang mudik ke Jepara langsung sat set melakukan koordinasi. Koordinasi dengan mas Kamil untuk peminjaman venue di O2 Corner, yang memang didedikasikan untuk kegiatan komunitas Kompasianer. Begitu mendapat lampu hijau, langsung membentuk panitia, menentukan penerima tamu, MC, penjaga konsumsi, pemateri, moderator, kata sambutan,  perlengkapan, operator notebook, dokumentasi, penulis reportase, dan pembaca doa. Dalam sekejap, panitia tersusun, anggota Kopaja71 memang kompak.

Kebetulan Horas mendapatkan sirup dari kakaknya, yang segera dijadikan doorprize bagi peserta yang datang paling awal  Lalu, banner acara langsung dibuat untuk dipasang di Kelompok WA Kopaja71, dan laman Temu Konpasiana.

Beberapa hari kemudian Horas berinitiatif untuk berkolaborasi dengan komunitas Pulpen, agar acara lebih meriah.

Acara direncanakan potluck, meski Kopaja71 menyediakan makanan, dan minuman.

Saat kembali ke Jakarta, Horas tidak lupa membawa Sarang Madu, camilan khas Jepara, untuk potluck.

Sambutan anggota Kopaja71 untuk hadir cukup antusias, meski tidak ada pendaftaran. Beberapa Pengurus Komunitas di Kompasiana juga diundang. Horas juga menyiapkan video perjalanan setahun Kopaja71.

Hari H

Sabtu 20 April 2024 venue O2 Corner di komplek Kompas Gdamedia, Palmerah, Jakarta Pusat sekitar jam 15-16 dipenuhi peserta Halal Bihalal. Diperkirakan hadir 20 Kompasianer. Dari admin Kompasiana, tampak hadir Kamil, dari divisi komunitas. Setelah dirasa peserta sudah hadir semua, MC Nur Taufik membuka acara, meski terpaksa molor 30 menit.

Yang langsung dilanjutkan dengan sambutan dari Horas selaku pengurus Kopaja71.

Acara puncak pun menampilkan moderator Ibu Erry Yulia Siahaan dan pemateri bedah buku pak Merza Gamal. Yang di bedah kebetulan buku "Transformasi dari Boss ke Spiritual Great  Leader" yang ditulisnya sendiri dan baru terbit. Yang dilanjutkan dengan tanya jawab yang cukup seru.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun