Mohon tunggu...
Sutiono Gunadi
Sutiono Gunadi Mohon Tunggu... Pensiunan, freelance copy writer - Blogger

Born in Semarang, travel-food-hotel writer. Movies, ICT, Environment and HIV/AIDS observer. Email : sutiono2000@yahoo.com, Trip Advisor Level 6 Contributor.

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Terbesar di Asia Tenggara

30 September 2022   03:00 Diperbarui: 2 Oktober 2022   18:26 108 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Destinasi yang pertama dikunjungi adalah Taman Air Mancur Sri Baduga. Sebuah taman wisata baru yang merupakan ikon baru Purwakarta, karena berupa Air Mancur terbesar se Asia Tenggara. 

Sayang sekali sejak berjangkitnya pandemi air mancur ini tidak dihidupkan, bahkan pada malam hari. Apalagi rombongan berkunjung di siang hari. 

Letak Taman Air Mancur ini pada bundaran patung badak bercula satu. Meski hanya dapat melakukan foto group saja, tetapi berfoto disitu sangat sulit, karena jalan cukup ramai. Sehingga sering gagal karena tertutup kendaraan lewat.

Patung badak (dok: warga kota)
Patung badak (dok: warga kota)
Setelah puas berfoto, rombongan beralih ke Bale Indung Rahayu, yang sudah dibahas terpisah kemarin. Lihat disini.

Alun-alun (dok: Ervita)
Alun-alun (dok: Ervita)
Dari Bale Indung Rahayu, rombongan menuju alun-alun kota Purwakarta. Berbeda dengan konsep alun-alun di kota lain yang terbuka, di Purwakarta justru dibuat Taman yang asri dan sangat intagrammable.

Taman (dokpri)
Taman (dokpri)

Aun-alun ini termasuk ring 1, karena terdapat rumah dinas Bupati, juga beberapa kantor peting Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta. Konsep dibangunnya Taman agar orang nomor satu di Purwakarta ini dapat dekat dengan rakyat.

Jembqtan (dok: Ervita)
Jembqtan (dok: Ervita)
Juga terdapat tempat untuk melakukan kegiatan Pemerintah Daerah, lalu sebuah Galeri Wayang yang koleksinya sangat lengkap, dan sudah dibahas kemarin. Lihat disini

Juga terdapat Pendopo Kabupaten tempat diletakkan kereta kencana yang acap dipakai pada peringatan Hari Kemerdekaan 17 Agustus di Istana Negara. 

Ketika rombongan akan berfoto di dekat kereta kencana dilarang oleh Satpol PP yang menjaga. Akhirnya, rombongan hanya berfoto di Pendopo saja.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan