Mohon tunggu...
Sutiono Gunadi
Sutiono Gunadi Mohon Tunggu... Pensiunan, freelance copy writer - Blogger

Born in Semarang, travel-food-hotel writer. Movies, ICT, Environment and HIV/AIDS observer. Email : sutiono2000@yahoo.com, Trip Advisor Level 6 Contributor.

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Berburu Banyak Gelar di Indonesia Masters

15 November 2021   09:00 Diperbarui: 15 November 2021   09:14 87 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Marcus / Kevin (sumber: cnnindonesia.com)

Pada Indonesia Masters sebelumnya Indonesia berhasil merebut tiga gelar atas nama Anthony Sinisuka Ginting, Marcus / Kevin dan Greysia Polli / Apriani Rahayu.

Pada turnamen bulutangkis Daihatsu Indonesia Masters 2021 yang akan digelar pada 16-21 November 2021 dan diselenggarakan di Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Nusa Dua, Bali ini, Indonesia tidak tanggung-tanggung menurunkan 28 pebulutangkis dalam lima partai. tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri dan ganda campuran.

Pada tunggal putra, dua pahlawan bulu tangkis yang berprestasi tinggi saat berhasil merebut piala Thomas, akan diturunkan setelah sempat mengundurkan diri saat French Open 2021 akibat kelelahan. Keduanya adalah Anthony Sinisuka Ginting dan Jonathan Christie.

Ikut diturunkan juga tunggal putra ketiga Indonesia saat perebutan piala Thomas, yakni Shesar Hiren Rhustavito. Ditambah satu pebulutangkis lagi diluar tim utama, yakni Tommy Sugiarto. Pada babak awal Tommy Sugiarto sudah langsung bertemu tunggal putra Jeoang peringkat pertama dunia,Kento Momota.

Pada tunggal putri diterjunkan tiga pebulutangkis, yakni Gregoria Mariska Tunjung, Ruselli Hartawan dan Fitriani. Ruselli pada babak 32 besar sudah harus menghadapi pemain peringkat 3 dunia Akane Yamaguchi dari Jepang. Sedangkan Fitriani adalah pebulutangkis yang "comeback" ke pelatnas tim utama.

Ganda putra Indonesia menurunkan 8 pasangan, meski dua pasangan sudah akan bertemu sesama pemain Indonesia pada babak 32 besar. Diturunkan ganda putra peringkat 1 dan 2 dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Enam pasangan ganda putra lainnya adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (juara kedua Hylo Open 2021), Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Ishfahani dan Galuh Dwi Putra/Gabriel C Wintan Wijaya.

Sementara pada ganda putri diturunkan pasangan emas ganda putri Olimpiade Tokyo 2020,  Greysia Polii/Apriyani Rahayu, yang langsung maju ke babak 16 besar karena mendapat "bye'.

Dua pasangan ganda putri akan ketemu sesama pemain Indonesia pada babak 32 besar. Ke enam pasangan ganda putri Indonesia yang diturunkan adalah Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah, Feby Valencia Dwijayanti Gani/Jesita Putri Miantoro, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, Melani Mamahit/Triyola Nadia, dan Fitriani/Yulia Yosephine Susanto.

Sedangkan pada ganda campuran Indonesia diwakili oleh 6 pasangan, yakni Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso, Rinov Rivald/Pitha Haningtyas Mentari, Rehan Naufal Kusharianto/Lisa Ayu Kusumawati dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavinanti (runner up ganda campuran Hylo Open 2021).

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bulutangkis Selengkapnya
Lihat Bulutangkis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan