Mohon tunggu...
Sutiono Gunadi
Sutiono Gunadi Mohon Tunggu... Pensiunan, freelance copy writer - Blogger

Born in Semarang, travel-food-hotel writer. Movies, ICT, Environment and HIV/AIDS observer. Email : sutiono2000@yahoo.com, Trip Advisor Level 6 Contributor.

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Uber Cup: Indonesia Tundukkan Perancis 4-1

11 Oktober 2021   18:08 Diperbarui: 11 Oktober 2021   18:10 93 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ganda putri baru (sumber: viva.co.id)

Siang ini Waktu Indonesia Bagian Barat, Tim piala Uber Indonesia berhasil mengalahkan Tim Perancis dengan 4-1.

Kemenangan tim Indonesia dipastikan oleh debutan ganda putri baru, Apriyani Rahayu yang biasa berpasangan dengan Greysia Polli, kini coba dipasangkan dengan Putri Syaikah. Keduanya  berhasil menunaikan tugas dengan sempurna, menghentikan perlawanan ganda putri Perancis, Margo Lambert/Anne Tran dengan dua set  langsung dengan skor  21-13, 21-10. 

Sehingga memastikan Tim Indonesia maju ke babak perempat final, 3-0 untuk keunggulan Indonesia. Tim Indonesia akan menghadapi Tim Jepang guna memperebutkan posisi juara dan runner up group A.

Sebelumnya pada partai pertama, tunggal putri Indonesia,  Gregoria Mariska Tunjung  berhasil menundukkan tunggal putri Perancis, Maria Batomene dalam laga yang cukup slot, dan berakhir dengan skor 21-18, 21-13. Kedudukan 1-0 untuk keunggulan Tim Indonesia.

Pada partai kedua, tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardhani dengan mudah menghentikan perlawanan tunggal putri Perancis, Leonice Hurt dengan dua nilai telak 21-9, 21-8. Indonesia unggul 2-0 terhadap Tim Perancis.

Tunggal putri ketiga Indonesia  menurunkan, Nandini Arumni yang ditantang oleh tunggal putri Perancis, Yaelle Hoyalik Nandini terpaksa harus mengundurkan diri karena cedera pada babak ketiga, saat terjadi rubber game, setelah kedudukan 13-21, 21-16, 17-20.

Pada partai terakhir, ganda putri Indonesia, Fadia/ Ribka menghadapi ganda putri Perancis, Maria Batonene/Delphine Delruedan berakhir dengan skor 23-21, 22-20. 

Pertandingan berlangsung menegangkan, meski pada awal set Fadia / Ribka selalu unggul point, namun saat menjelang akhir babak selalu terjadi posisi 20-20 yang dimenangkan oleh kekuatan mental pasangan Indonesia. Indonesia unggul 4-1 atas Perancis.

Siapa yang akan dipasang pada tunggal putri ketiga guna menghadapi Tim Jepang Ester atau Nandini? Kemungkinan besar Ester karena Nandini baru mengalami cedera. 

Semoga Tim Indonesia dapat memenangkan  pertandingan melawan tim Jepang agar terhindar bertemu kandidat juara Tim Tiongkok.

Salam bulu tangkis.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bulutangkis Selengkapnya
Lihat Bulutangkis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan