Mohon tunggu...
Sutiono Gunadi
Sutiono Gunadi Mohon Tunggu... Pensiunan, freelance copy writer - Blogger

Born in Semarang, travel-food-hotel writer. Movies, ICT, Environment and HIV/AIDS observer. Email : sutiono2000@yahoo.com, Trip Advisor Level 6 Contributor.

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Indonesia Menang Tipis Lawan Kanada

28 September 2021   01:34 Diperbarui: 28 September 2021   07:27 498 9 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Indonesia Menang Tipis Lawan Kanada
Polli / Rahayu (sumber: tribunnews.com)

 

Hari kedua babak penyisihan perebutan piala Sudirman pool C tim Indonesia menghadapi tim Kanada. Mungkin karena tim Kanada dianggap tim lemah.

Maka tim Indonesia dengan beraninya menurunkan pemain lapis keduanya, tentunya dengan tujuan untuk memberikan pengalaman bertanding pada pemain lapis kedua yang sudah dibawa ke Finlandia. Hanya peraih medali emas ganda putri Olimpiade Tokyo 2020 Polli / Rahayu yang dipasang pada ganda putri.

Berlaga di stadion Energia Areena, Viata, Finlandia, pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil membukukan satu angka 1-0 untuk tim Indonesia, setelah menundukkan BR Sankeerth/Nyl Yakura 21-16, 21-10.

Kemenangan ini ternyata gagal dilanjutkan oleh tunggal putri dan tunggal putra, hingga tim Indonesia harus ketjnggalan 1-2 dari tim Kanada. Ester Nurumi Tri Wardoyo terpaksa harus mengakui keunggulan Rachel Chan 24-22, 8-21, 18-21. 

Babak pertama Ester masih percaya diri dan dapat memenanginya, sayangnya pada babak kedua mulai kedodoran dan kalah mudah dari Rachel Chan.  

Babak ketiga Rachel kembali memimpin, namun Ester sempat kembali unggul, namun gagal mempertahankan keunggulannya, dan harus menyerahkan set ketiga untuk kemenangan Rachel.

Pemain tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juga gagal mengalahkan tunggal putra Kanada, Brian Yang. Jojo harus tunduk dalam tiga set yang mendebarkan, dengan skor 21-9, 20-22, dan 18-21. 

Jojo berhasil menang pada babak pertama meski sempat ketinggalan 7-9, bahkan langsung melaju dan menutup babak pertama dengan 21-9. 

Namun Jojo gagal memenangi babak kedua sehingga harus memainkan babak ketiga. Babak ketiga Jojo makin kedodoran, selalu tertinggal angka dari Brian dan akhirnya harus menyerah pada babak ketiga.

Pada pertandingan keempat, pasangan emas Indonesia tampil buruk di awal babak pertama, namun dapat memperbaiki diri sehingga berhasil memenangi pertandingan melawan pasangan ganda putri Kanada, Rachel Chan/Catherine Choi dengan 21-16, 21-10. Kedudukan sementara Indonesia-Kanada 2-2.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bulutangkis Selengkapnya
Lihat Bulutangkis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan