Mohon tunggu...
Sutiono Gunadi
Sutiono Gunadi Mohon Tunggu... Pensiunan, freelance copy writer - Blogger

Born in Semarang, travel-food-hotel writer. Movies, ICT, Environment and HIV/AIDS observer. Email : sutiono2000@yahoo.com, Trip Advisor Level 6 Contributor.

Selanjutnya

Tutup

Love Pilihan

Cepat Selesaikan Bila Menyadari Terlibat Cinta Segitiga

9 Agustus 2021   10:00 Diperbarui: 9 Agustus 2021   10:02 77 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Cepat Selesaikan Bila Menyadari Terlibat Cinta Segitiga
Cinta segitiga (sumber: detik.com)

Cinta segitiga pasti tidak asing bagi siapapun, bahkan mungkin sebagian dari pembaca pernah mengalaminya. Siapapun mereka, baik pria maupun wanita dapat mengalami cinta segitiga. 

Namun menurut data penelitian, potensi lebih besar dialami oleh wanita daripada pria. Hal ini tentunya disebabkan sifat pria yang lebih mengejsr, dibandingkan wanita yang lebih bersifat menunggu. 

Kalau pria justru lebih banyak iseng alias playboy, tapi ini bukan cinta, lebih tergolong petualangan. Jadi seorang pria bisa saja dikenal memiliki banyak pacar, namun kalau jujur ditanya paling hanya satu wanita yang dicintai.

Menurut sebuah penelitian terbaru di Inggris, didapat kesimpulan bahwa 25% wanita pernah terjerat dalam cinta segitiga, sementara pria hanya 15% saja.
Pemicu meningkatnya cinta segitiga adalah media sosial. Penelitian mengungkapkan  sebanyak 18% kasus cinta segitiga terjadi akibat dunia maya, seperti yang diakui oleh para responden. Yang terbanyak memicu cinta segitiga atau seseorang mencintai dua orang dalam waktu bersamaan melalui  Facebook.

Terlepas dari pengaruh sosial media, era dahulu sebelum munculnya sosial media, sudah banyak kasus cinta segitiga ini. Sebaiknya justru kita berupaya mencegahnya sebelum terjadi atau segera mengakhirinya bila sudah terjadi. 

Karena cinta segitiga ini pasti akan membuat diri yang mengalaminya tidak tenang dan nantinya pasti akan ada satu pihak yang menjadi korban. Bila dua pribadi jadi menikah. Atau bisa terjadi ketiga pihak jadi korban, karena bubar jalan semuanya.

Untuk itu, bila Anda sudah menyadari sedang terjerat pada cinta segitiga, segeralah berupaya untuk keluar, caranya:

1. Bicara dengan sahabat

Seorang sahabat pasti dapat menjaga rahasia dan memberikan saran yang tepat. Meski keputusan akhir tetap Anda yang mengambilnya.

2. Segera akhiri

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...
Lihat Konten Love Selengkapnya
Lihat Love Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan