Mohon tunggu...
Sutiono Gunadi
Sutiono Gunadi Mohon Tunggu... Pensiunan, freelance copy writer - Blogger

Born in Semarang, travel-food-hotel writer. Movies, ICT, Environment and HIV/AIDS observer. Email : sutiono2000@yahoo.com, Trip Advisor Level 6 Contributor.

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan Pilihan

Mengenal Obat Herbal Cair

4 Agustus 2021   17:36 Diperbarui: 4 Agustus 2021   17:49 111 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mengenal Obat Herbal Cair
Obat herbal (sumber: tangkap layar dari ecommerce lazada)

Sudah pernahkah Anda mengkonsumsi obat herbal untuk mengobati penyakit? Jujur saja, saya belum pernah, saya hanya pernah mengkonsumsi obat herbal dari jamu gendong, seperti kunyit, jzhe, temulawak dan lain-lain, guna meningkatkan kekebalan tubuh, teristimewa psda era pandemi.

Itulah sebabnya, saya sangzt tertarik saat komunitas Bolang mengadakan IG Talk bertajuk "Edukasi Pemanfaatan Obat Herbal Untuk Pasien Isoman" dengan dua Kompasianer sebagai nara sumbernya, yaitu Nanang Diyanto dan Slamet Hariyadi. Acara IG Talk ini dipandu oleh Santi.

Nanang Diyanto banyak memberikan tip-tips guna menghadapi pandemi saat isoman. Sayangnya Slamet Hariyadi kurang menyinggung manfaat obat herbal untuk mengobati Covid-19. Slamet Hariadi hanya menyinggung obat herbal untuk mengobati penyakit non Covid dan untuk memperkuat imun saja dengan obat herbal.

Berdasar penjelasan yang sangat terbatas, saya tertarik pada obat herbal yang brrupa cairan. Karena biasanya obat herbal berupa bubuk atau kapzul. Obat herbal cair ini sangat mirip dengan jamu gendong yzng biasa saya konsumsi.

Saya tertarik dengan juice bawang putih yang diproduksi oleh Makkataherba. Obat herbal ini dijual dalam kemasan botol 350 ml.
Bahan baku obat herbal ini adalah bawang putih tunggal yang memiliki kandungan zat alicin. Selain bawang putih tunggal juga ditambahkan lemon impor, jahe merah, cuka apel dan madu hutan. Khusus bagi penderita diabetes, madu hutan diganti dengan jintan hitsm.

Obat herbal cair ini layak dikonsumsi oleh ibu menyusui karena memperlancar ASI, juga bagi ibu hamil dan anak-anak. Obat herbal ini diproduksi dengan pengawasan yang ketat, standar higienes dan kebersihan yang tinggi. Dan sudah mendapatkan sertifikasi dari BPOM, jadi sangat layak dikonsumsi.

Pada IG Talk, Slamet Hariadi berpesan bila membeli obat herbal, harap memeriksa dan meneliti ixin atau sertifikat dari BPOM.

Selain itu guna memudahkan cara mengkonsumsinya, sudah disediakan sendok takar. Obat herbal cair ini dapat diminum sebelum maupun sesudah makan. Dapat dikonsumsi tiap hari karena dapat menhaga stamina tubuh.

Khasiat mengobati penyakit

Obat herbal cair ini dapat menyehatkan jantung, karena mampu menurunkan kolesterol di dalam daeah. Memelihara kestabilan tekanan darah sehingga mencegab hipertensi. Dipercaya mampu mencegah kanker. Mengendalikan kadar gula di dalam darah. Bermanfaat bagi penderita sakit maag dan radang tenggorokan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x