Mohon tunggu...
Sutiono Gunadi
Sutiono Gunadi Mohon Tunggu... Konsultan - Blogger

Born in Semarang, travel-food-hotel writer. Movies, ICT, Environment and HIV/AIDS observer. Email : sutiono2000@yahoo.com, Trip Advisor Level 6 Contributor.

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Anthony Ginting Persembahkan Medali Perunggu

2 Agustus 2021   18:46 Diperbarui: 2 Agustus 2021   18:50 136 6 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Anthony Ginting Persembahkan Medali Perunggu
Anthony Ginting (sumber: sindonees.com)

Hiruk pikuk kegembiraan rakyat Indonesia saat menyaksikan kemenangan pasangan ganda puteri Greysia Polli / Apriyani Rahayu atas pasangan Tiongkok Chen / Jia meledak. Sosial media dipenuhi dengan euforia kegembiraan, Indonesia hari ini mendulang emas melalui ganda puteri.

Euforia terus berlanjut dengan rasa bangga dan trenyuh melihat sang saka Merah Putih berada ditengah diapit bendera Tionhkok dan Korea Selatan dan lagu kebangsaan Indonesia Raya berkumandang di arena olimpiade Tokyo 2020.  

Pasangan ganda puteri Greysia / Apriyani melakukan hormat bendera sambil berlinangan airmata, Ini sebuah momen yang sangat  mengharukan sekaligus membanggakan. Dan diharapkan menjadi booster bagi semangat juang atlet lain yang masih berjuang di arena olimpiade Tokto 2020. 

Hari ini masih berjuang memperebutkan medali di cabor angkat besi dan buku tangkis. Anthony Ginting menghadapi tunggal putera Guatemala, Cordon.

Kilas balik prestasi Anthony Ginting sehingga harus memperebutkan medali perunggu diperoleh dari menjadi juara group J babak penyisihan. Setelah menundukkan Sirant dari ROC dan Krauez dari  Hongaria.

Pada babak perdelapan final menyisihkan Tzuneyama dari Jepang. Di babak perempat final menundukkan Antonsen dari Denmark. Dan akhirnya kalah di semi final saat menghadapi Chen Long dari Tiongkok. Hari ini Chen Long sedang brrburu medali emas melawan  Axelsen dari Denmark di laga final tunggal putera.

Sedangkan Cordon dari Guatemala yang kabarnya mempunyai pelatih asal Indobesia harus memperbutkan medali perunggu dengan Ginting akibat prestasinya menjuarai babak penyisihan group C. 

Setelah menyisihkan Lio Mulhoz dari Mexico dan Angus Ng dari Hong Kong. Lalu mengalahkan Mark Caljouw  dari Belanda di babak perdelapan final. Mengandaskan Heo Kang Hee  dari Korea Selatan  di babak perempat final dan akhirnya ditekuk Axelsen dari Denmark pada babak semi final.

Hasil perebutan medali perunggu, akhirnya dimenangkan ole Anthony Ginting dari Indonesia yang memaksa Kevin Cordob dari Guatemala menyerah kalah dengan skore 21-11 dan 21-13.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN