Mohon tunggu...
Sutiono Gunadi
Sutiono Gunadi Mohon Tunggu... Konsultan - Blogger

Born in Semarang, travel-food-hotel writer. Movies, ICT, Environment and HIV/AIDS observer. Email : sutiono2000@yahoo.com, Trip Advisor Level 6 Contributor.

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Polli/Rahayu Pertahankan Tradisi Emas Bulu Tangkis

2 Agustus 2021   13:14 Diperbarui: 2 Agustus 2021   13:25 170 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Polli/Rahayu Pertahankan Tradisi Emas Bulu Tangkis
Polli / Rahayu (sumber: detik.com)

Hari ini, pasangan ganda puteri Indobesia, Greysia Polli / Apriyani Rahayu maju ke final cabor bulu tabgkis olimpiade Tokyo 2020 guna memperebutkan medali emas melawan pasangan Tiongkok, Chen / Jia.

Kilas balik pasangan gznda puteri Indonesia sebelum ke final, menjuarai babak penyisihan Group A. Setelah mampu menundukkan pasangan Jepang, Fukushima / Hirota dan Inggris, Smith / Birch.

Pada babak perempat final, Polli / Rahayu menyisihkan pasangan Tiongkok, Li / Du. Dan di babak semi final mengandaskan pasangan Korea Selatan, Shin / Lee.

Sementara pasangan Tiongkok, Chen / Jia berhasil menjuarai Groip D. Setelah menundukkan pasangan Korea Selatan, Kim / Kong dan Bulgaria,Stoevia bersaudara. Pada babak perempat final menyisihkan pasangan Jepang, Hirota / Fukushima dan pada semi final menundukkan pasangan Korea Selatan lainnya, Kong / Kim.

Akhirnya medali emas cabor bulu tangkis ganda puteri olimpiade Tokyo 2020 direbut oleh pasangan Indonesia Polli /Rahayu setelah mengalahkan pasangan Tiongkok, Chen / Jia  dengan skore 21-19 dan 21-15 dalam waktu 1 jam.

Polli / Rahayu sanggup memperlihatkan kekompakannya menghadapi juara dunia ranking 2 ganda puteri ini dengan selalu mempertahankan keunggulan nilai pada babak pertama. Chen / Jia memecakahkan telur pertama kali, berhasil disamakan oleh Polli /Rahayu. Dan selanjutnya Polli / Rahayu dapat mempertahankan selisih angka 1 hingga 3 bola dari mulsi 3-1, 6-3, 12-11 dan 16-14. Seperti biasa, secara psikologis terasa sulit untuk mengakhiri babak pertama, perolehan angka trrus berkejaran dari 19-17 dan 20-19.  Polli / Rahayu akhirnya mampu menyudahi babak perrama dengan selisih tipis 21-19.

Pada babak kedua, Polli / Rahayu yang makin pede segera melaju dengan 8-5, terus memperbesar selisihb keunggulannya dari selisih 2 hingga 8 angka,11-7, 14-9, hingga 18-10. Menjelang akhir babak kedua pasangan Tiongkok mencoba bangkit namun hanya berhasil mempersempit selisih angka saja, 20-14. Dan akhirnya Polli / Rahayu mengakhiri babak kedua dengan skore cukup jauh 21-15.

Medali perunggu ganda puteri diperebutkan sesama Korea Selatan, dan direbut oleh Kong / Kim.

Dengan berakhirnya semua pertandingan pada partai ganda puteri, distribusi medali olimpiade Tokyo 2020 untuk cabor bulu tangkis adalah emas Greysia Polli / Apriyani Rahayu (Indonesia) , perak Tiongkok, Chen / Jia dan perunggu Kong / King (Korea Selatan).

Congratulation Greysia Polli / Apriyani Rahatu, we proud of you ! Terima kasih Greysia / Apriyani mungkin ini adalah medali emas pertama dan terakhir bagi Indonesia di olimpiade Tokyo 2020. Sebuah haduah manis untuk peringatan proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 76.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN