Mohon tunggu...
Sutiono Gunadi
Sutiono Gunadi Mohon Tunggu... Pensiunan, freelance copy writer - Blogger

Born in Semarang, travel-food-hotel writer. Movies, ICT, Environment and HIV/AIDS observer. Email : sutiono2000@yahoo.com, Trip Advisor Level 6 Contributor.

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis

Atlet Bulu Tangkis Mulai Tumbang, Ahsan/Setiawan ke Semi Final

29 Juli 2021   10:33 Diperbarui: 29 Juli 2021   15:45 100 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Atlet Bulu Tangkis Mulai Tumbang, Ahsan/Setiawan ke Semi Final
Ahsan / Setiawan (sumber: indosport.com)

Pagi ini, 5 Atlet Indonesia berjuang di cabor bulu tangkis. Mariska Tunjung bertarung pada babak perdelapan final tunggal puteri menghadapi pemain Thailand, Ratchanok Intanon. Dua ganda putera Indonesia, Kevin / Gideon dan Ahsan / Setiawan berjuang pada babak perempat final melawan pasangan ganda putera Malaysia dan Jepang.

Pada pertandingan pagi ini Mariska Tunjung kembali menelan kekalahan dari pebulu tangkis Thailand, Ratchanok. Ini adalah kekalahan ke 8 Mariska dari pemain Thailand ini. Dengan kekalahan ini Mariska tersisih dari tunggal puteri olimpiade Tokyo 2020. Pupus sudah harapan medali dapat didulang dari tunggal puteri.

Dari mulai babak pertama, Ratchanok selalu unggul dalam pengumpulan angka dan dengan mudah memenangkan babak perrama 21-12. Pada babak kedua Ratchanok juga selalu unggul, namun dapat diimbangi dengan ketat. Pada saat kedudukan 19-20 untuk keunggulan Ratchanok, sayang  pengembalian bola Mariska tidak dapat melewati net sehingga pertandingan berakhir 19-21  untuk kemenangan Ratchanok. Bila seandainya bola itu bisa melewati net, mungkin dapat terjadi rubber game.

Kekalahan Mariska masih berlanjut dengan kekalahan pasangan ganda putera Kevin / Gideon. Kali ini minions benar-benar bermain buruk. Menghadapi pasangan Malaysia, justru minions tampil buruk. Pasangan Kevin / Gideon harus menyerah kalah dua game langsung  14-21, 17-21. Pupus sudah harapan untuk melihat laga sesama Indonesia di final ganda putera. Kevin / Gideon tersisih.

Pasangan Malaysia A. Chia / W.Y. Soh langsung menggebrak pada babak pertama, dan selalu unggul dalam pengumpulan angka. Babak kedua cukup berimbang, meski pasangan Malaysia tetap selalu unggul. Meski selisih angka cukup berimbang, minions gagal untuk menyamakan kedudukan dan akhirnya harus menyerah kalah dua game langsung.

Pertandingan ganda putera berikutnya, pasangan Kamura /.Sonoda berhadapan dengan H. Setiawan / M. Ahsan berakhir dengan skore 21-14, 14-21 dan 21-9.

Pada babak pertama pasangan Indonesia tampil apik dan langsung memimpin perolehan angka hingga menang mudah 21-14. Pada babak kedua mulai kedodoran pasangan Indonesia, setelah posisi 3-3, pasangan Jepang terus memimpin sehingga babak kedua menjadi milik pasangan Kamura / Sonoda. Pertandingan dilanjutkan dengan rubber game, babak ketiga Ahsan / Setiawan langsung melaju 8-1, lalu 11-2 dan menyudahi perlawanan pasangan tuan rumah Jepang dengan 21-9.

Dengan demikian, pasangan ganda putera Ahsan / Setiawan maju ke babak semi final untuk melawan pemenang antara Lee / Wang melawan Endo / Watanabe.

Sore nanti, pasangan ganda puteri Polli / Rahayu akan menghadapi Y.H. Li / Y. Du dari Tiongkok pada babak perempat final ganda puteri.

Sementara tunggal putera Indonesia, Antonius Ginting akan menantang tunggal putera Jepang Kenta Tsuneyama. Sedangkan Jojo atau Jonathan Christie akan melawan tunggal putera Tiongkok, Shi Yuqi. 

Selamat berjuang atlet-atlet Indonesia, berjuanglah semaksimal mungkin untuk mempersembshksn medali bagi Ibu Pertiwi.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN