Mohon tunggu...
Sutiono Gunadi
Sutiono Gunadi Mohon Tunggu... Pensiunan, freelance copy writer - Blogger

Born in Semarang, travel-food-hotel writer. Movies, ICT, Environment and HIV/AIDS observer. Email : sutiono2000@yahoo.com, Trip Advisor Level 6 Contributor.

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis

Jadwal Babak Gugur Cabor Bulu Tangkis

27 Juli 2021   23:54 Diperbarui: 28 Juli 2021   00:18 92 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Jadwal Babak Gugur Cabor Bulu Tangkis
Praveen / Melati (sumber: indosport.com)

Pertandingan babak penyisihan cabor bulu tangkis olimpiade Tokyo 2020 partai ganda sudah selesai. Setelah pengelompokkan juara dan runner up group, maka dilakukan pengundian. Tentunya hasil pengundian  ada yang dipandang berat dan ada yang dipandang menguntungkan. 

Empat pasang ganda Indonesia, yang diwakili 8 atlet bulu tangkis berhasil menempatkan diri pzda babak perempat final yang menggunakan sistem gugur. Kontingen Indonesia, menempatkan satu ganda campuran, satu ganda puteri dan dua ganda putera pada babak gugur ini.

Ganda campuran

Undian yang dipandang memberatkan bagi kontingen Indonesia adalah ganda campuran, karena Praveen / Melati yang berada pada bagian atas harus langsung menghadapi pasangan ganda campuran peringkat satu dunia, asal Tiongkok, Zheng Siwei / Huang Yaqiong.

Bila pasangan Praveen / Melati sanggup menundukkan Zheng / Huang, akan menghadapi pemenang antara Marcus Ellis / Lauren Smith (Inggris) melawan Tang Chu  Man / Tse Ying Suet (HongKong) di babak semi final.

Pada bagian bawah pasangan Dechapol Puavaranukroh /Sapsiree Taerattanachai (Thailand) akan menghadapi Yuta Watanabe / Arisa Higashino. Pemenangnya akan bertemu dengan pemenang antara Wang Yilyu / Huang Dongping (Tiongkok) melawan Seo Seung Jae / Chae Yu Jung (Korea Selatan) di semi final.

Pemenang bagian atas dan bagian bawah akan bertemu di final guna nemperbutkan medali emas. Besok pagi Praveen / Melati dijadwalkan bertanding melawan Zheng / Huang.

Ganda Putera

Sementara pada undian ganda putera dianggap menguntungkan kontingen Indonesia karena dua pasangan ganda putera Indonesia berada pada bagian atas dan bawah, sehingga tidak akan terjadi pertempuran sesama Indonesia baik pada perempat maupun semi final.

Pada bagian atas, Kevin / Marcus akan berjumpa Aaron Chia / Soh Wooi Yik (Malaysia). Pemenangnya akan bertemu dengan pemenang Li Junhui / Liu Yuchen (Tiongkok) melawan Kin Astrup / Anders Skarup Rasmussen (Denmark).

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN