Mohon tunggu...
Sutiono Gunadi
Sutiono Gunadi Mohon Tunggu... Konsultan - Blogger

Born in Semarang, travel-food-hotel writer. Movies, ICT, Environment and HIV/AIDS observer. Email : sutiono2000@yahoo.com, Trip Advisor Level 6 Contributor.

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Gracia Polli/Rahayu Juarai Group A, Minion Kalah

27 Juli 2021   12:07 Diperbarui: 27 Juli 2021   12:42 372 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Gracia Polli/Rahayu Juarai Group A, Minion Kalah
Polli / Rahayu (sumber: bola.com)

Hari ini tiga pasangan ganda Indonesia berlaga di lapangan bulu tangkis olimpiade Tokyo 2020.  Dengan susah payah, pasangan ganda puteri Gracia Polli / Rahayu, akhirnya dapat menundukkan pasangan tuan rumah Jepang, Y. Fukushima / S. Hirota dengan rubber game 22-24, 21-13 dan 21-8. Pada babak pertama skore sangat ketat, saling menyusul. Baru pada babak kedua pasangan ganda puteri Indonesia dapat bermain lepas dan dengan meyakinkan memaksakan rubber game. Pada babak ketiga, pasangan Polli / Rahayu dengan mudah menundukkan pasangan  Jepang yang sudah tampak kelelahan.

Pasangan Polli / Rahayu berhasil menjadi juara Group A dan menunggu hail undian lawannya dari runnerup group lainnya.

Kemenangan pasangan ganda puteri ini, ternyata tidak diikuti oleh pasangan ganda putera, Kevin / Gideon. Pasangan Kevin / Gideon harus mengakui keunggulan pasangan Chinese Taipei, Y. Lee / C.L. Wang dengan skore 21-18, 15-21 dan 17-21. Pada babak pertama, pasangan Kevin / Gideon sudah tampak kedodoran, dan hampir sepanjang set selalu ketinggalan, hingga akhirnya pasangan Chinese Taipei ini berhasil memenangi babak pertama dengan selisih skore sangat tipis. 

Pada babak kedua, Kevin / Gideon mulai bangkit rasa percaya dirinya dan berhasil memaksakan rubber game. Pada babak ketiga atau babak penentuan, Kevin / Gideon awalnya dapat memimpin, namun pasangan Chinese Taipei pelan-pelan tapi pasti dapat menyusul dan berbalik unggul. Pertandingan berlangsung sangat seru dan ketat, namun akhirnya pasangan minion harus mengakui ketangguhan Lee / Wang.

Pasangan minion masih maju ke babak perempat final, namun harus bersua dengan juara group lainnya.

Sementara pasangan ganda putera Indonesia lainnya, Ahsan / Setiawan harus menghadapi pasangan Korea Selatan, Choi / Seo. Pertandingan juga berlangsung seru. Setelah Ahmad / Setiawan mampu menang mudah pada babak pertama dengan  21-12. Pasangan negeri ginseng ini berhasil merebut babak kedua dengan 19-21 dan memaksakan rubber game. 

Pada babak ketiga, pasangan Indonesia Ahsan / Setiawan selalalu unggul, dan akhirnya mengakhiri babak ketiga dengan skore 21-17.  Pasangan ganda putera Korea Selatan dengan tangguh berhasil mengejar ketertinggalannya dan berhasil menyamakan kedudukan pada posisi 12-12. Sehingga suasana menjadi mencekam. Dengan keuletan dan kematangannya, akhirnya pasangan Ahmad / Setiawan berhasil memenangi babak ketiga.

Dengan hasil ini, pasangan ganda putera Indonesia Ahmad / Setiawan berhasil muncul sebagai  juara group D, dan akan menghadapi runner up group lainnya pada babak perempat final.

Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen / Melati besok pagi sudah akan memulai laga perempat finalnya melawan pasangan Tiongkok, Zheng / Huang.

Perjalanan guna menciptakan tradisi emas pada cabor bulu tangkis makin terjal, semoga atlet-atlet bulu tangkis Indonesia sanggup mempersembahkan medali keharibaan Ibu Pertiwi.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN