Mohon tunggu...
Sutiono Gunadi
Sutiono Gunadi Mohon Tunggu... Pensiunan, freelance copy writer - Blogger

Born in Semarang, travel-food-hotel writer. Movies, ICT, Environment and HIV/AIDS observer. Email : sutiono2000@yahoo.com, Trip Advisor Level 6 Contributor.

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis

Melati/Praveen Jadi Runner Up Group A

27 Juli 2021   08:30 Diperbarui: 27 Juli 2021   09:23 72 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Melati/Praveen Jadi Runner Up Group A
Melati / Praveen (sumber: kompas.com)

Hari ini tiga pasangan ganda Indonesia yaitu dua ganda putera dan satu ganda puteri akan kembali masuk lapangan guna memperebutkan tiket ke babak perempat final. Mereka adalah pasangan Kevin / Gideon yang akan menghadapi pasangan Cina Taipei, Y. Lee / C.L. Wang. Ahsan / Setiawan yang akan mencoba kegigihan pasangan Korea Selatan, S. Choi / S. Seo. 

Sedangkan pada ganda puteri, pasangan Indonesia, G. Polli / A. Rahayu akan menjajal pasangan Jepang, Y. Fukushima / S. Hirota. Bila ketiga pasangan Indonesia ini sanggup mengalahkan lawan-lawannya akan merebut tiket ke babak perempat final sebagai juara group. Karena ketiganya telah menang dua kali pada dua pertandingan sebelumnya. Seandainya kalahpun, mereka masih memiliki harapan maju ke babak perempat final sebagai runner up group.

Sementara pada ganda campuran, pasangan Indonesia Praveen / Melati hanya sanggup menhadi runner up group, setelah kemarin mendertita kekalahab saat bertanding di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo. Praveen/Melati kalah dengan skor 13-21, 10-21 dalam laga yang berlangsung selama 32 menit oleh pasangan Jepang, Y. Watanabe / A. Higashino.

Perjuangan pasangan ganda campuran Praveen / Melati pada babak perempat final akan berat karena pasti akan menghadapi juara group. Dan bwrdasar undian yang telah dilakukan, pasangan Indonesia ini harus menghadapi juara group A pasangan dari Tiongkok, Zheng Siwei / Huang Yaqiong.

Sedangkan tiga pebulu tangkis tunggal Indonesia, yaitu Jonathan Christie dan Antonius Ginting baru akan memasuki laga kedua, demikian pula tunggal puteri Indonesia Mariska Tnnjung juga akan memasuki laga kedua, setelah ketiganya unggul atas lawan-lawannya pada laga perdananya.

Mari kita saksikan terus perjuangan pahlawan-pahlawan bulu tangkis Indonesia guna mempersembahkan medali atau melanjutkan tradisi medali olimpiade pada cabor bulu tangkis.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN