Mohon tunggu...
Sutiono Gunadi
Sutiono Gunadi Mohon Tunggu... Pensiunan, freelance copy writer - Blogger

Born in Semarang, travel-food-hotel writer. Movies, ICT, Environment and HIV/AIDS observer. Email : sutiono2000@yahoo.com, Trip Advisor Level 6 Contributor.

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Sudahkah Anda Memahami Kucing Anda?

24 Juli 2021   07:19 Diperbarui: 24 Juli 2021   07:39 113 4 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Sudahkah Anda Memahami Kucing Anda?
Si Putih (dokpri)

Guna menghilangkan stress, orang mulai senang memelihara hewan peliharaan. Dari sekian banyak hewan peliharaan yang paling digemari adalah anjing dan kucing. Tapi di Indonesia, populasi orang yang memelihara kucing diprediksi lebih banyak. Hewan berbulu lembut ini banyak diminati orang, karena sifatnya yang lucu, riang, manja dan menggemaskan.

Sebagai orang yang memelihara kucing, maka   sebaiknya Anda harus mengenali sifat-sifat hewan peliharaan Anda. Kucing meski tampak lucu, namun memilki gen menyerupai harimau, naluri berburunya sangat kuat. Hewan ini dapat berlari sangat cepat dan mampu meloncat pada ketinggian beberapa kali tinggi badannya. Berbeda dengan anjing yang hanya bisa menggongong di bawah pohon, kalau kucing, ia dapat meloncat ke atas pohon. Bila sedang berkejar-kejaran dengan psasangannya atau lawannya, kucing sering membuat jengkel pemilik rumah yang gentengnya menjadi tergeser atau pecah gara-gara tersenggol kaki kucing.

Terlepas hal-hal yang menjengkelkan tadi, Anda wajib memahami bahasa komunikasi yang dikeluarkan oleh kucing berupa suara mengeong. Ada beberapa ciri mengeong kucing yang memiliki arti:

1. Mengeong karena lapar / haus

Kucing yang mengeong terus menerus sambil memandangi Anda, hal ini menandakan kucing sedang kelaparan atau kehausan dan minta diberi makan./ minum. Mungkin karena kesibukan Anda, Anda lupa memberi makan si meong.

Mengeong (sumber: bobo.id)
Mengeong (sumber: bobo.id)

2. Mengeong minta perhatian

Kucing yang mengeong hanya sebentar, sebenarnya minta perhatian dari pemiliknya. Kucing minta diperhatikan dan diajak bermain.

3. Mengeong karena kesakitan

Kucing yang mengeong terus menerus padahal sudah disediakan makanan. Sebaiknya Anda menyempatkan waktu untuk memeriksanya, ada kemungkinan kucing sedang terluka akibat berkelahi dengan hewan lain atau dengan sesama kucing. Bila kucing terluka Anda perlu mengobatinya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x